Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dimusuhi Trump, TikTok Kerja Sama dengan New York Yankees

The New York Yankees, klub baseball di kota metropolitan AS itu menandatangani kesepakatan dengan TikTok dalam upaya untuk menjangkau penggemar yang lebih muda.
Reni Lestari
Reni Lestari - Bisnis.com 13 Agustus 2020  |  09:11 WIB
Logo TikTok/Bloomberg - Lam Yik
Logo TikTok/Bloomberg - Lam Yik

Bisnis.com, JAKARTA - Meskipun menghadapi kemungkinan pengambilalihan atau pengusiran dari Amerika Serikat, TikTok terus membuat kesepakatan.

The New York Yankees, klub baseball di kota metropolitan AS itu menandatangani kesepakatan dengan TikTok dalam upaya untuk menjangkau penggemar yang lebih muda.

Perjanjian selama beberapa tahun itu akan menyajikan konten di balik layar pemain Yankees dengan sorotan mingguan dan pengalaman khusus penggemar di akun TikTok Yankees.

Kerja sama itu dapat membantu Yankees menarik lebih banyak remaja dan usia 20-an. Hal itu juga dapat membantu saluran kabel tim, YES Network, untuk menjangkau demografis yang sebagian besar mengabaikan TV kabel.

Menurut sebuah studi 2017 di Sports Business Journal, rata-rata pemirsa televisi baseball berusia 57 tahun.

Sementara itu, Major League Baseball hampir sepertiga melalui musim 60 pertandingan yang dipersingkat karena pandemi. Pengurangan dari 162 pertandingan biasanya berarti Jaringan YES memiliki lebih sedikit pertandingan untuk disiarkan dan lebih sedikit waktu tahun ini untuk menarik penggemar baru.

Di sisi lain, TikTok berada di bawah tekanan dari pemerintahan Trump yang telah menyatakan layanan itu sebagai ancaman keamanan nasional dan mengeluarkan perintah eksekutif yang melarangnya masuk ke negara itu. Microsoft Corp. telah bernegosiasi dengan pemilik TikTok, ByteDance Ltd. yang berbasis di Beijing, untuk membeli operasi AS dalam sebuah langkah yang dapat memuaskan administrasi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Donald Trump TikTok
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top