Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Telusuri Aliran Dana Djoko Tjandra, Polri Gandeng PPATK

Polri telah menaikkan kasus aliran dana Djoko Tjandra dari penyelidikan menjadi penyidikan.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 06 Agustus 2020  |  14:43 WIB
Djoko Tjandra (kanan) - Antara/Nova Wahyudi
Djoko Tjandra (kanan) - Antara/Nova Wahyudi

Bisnis.com, JAKARTA - Bareskrim Polri menggandeng PPATK untuk menelusuri aliran dana dari terpidana Joko Soegiharto Tjandra alias Djoko Tjandra ke beberapa pihak.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Argo Yuwono mengemukakan bahwa Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri sudah memeriksa sekitar 15 orang saksi terkait aliran dana dari Djoko Tjandra ke beberapa pihak.

Kemudian, kata Argo, setelah memeriksa 15 orang saksi, penyidik Direktorat Tindak Pidana Korupsi langsung melakukan ekspose (gelar) perkara yang dihadiri oleh Itwasum Polri, Dit Propam Polri dan Karo Wasidik Bareskrim Polri.

"Setelah dilakukan gelar perkara, dalam proses penyelidikan yang telah dilakukan oleh Direktorat Tipidkor bahwa hasil pada hari Rabu, 5 Agustus 2020 dinaikkan menjadi tahap penyidikan," tutur Argo, Kamis (6/8/2020).

Menurut Argo, status hukum perkara itu naik dari penyelidikan ke penyidikan untuk mencari pelaku yang menerima gratifikasi atau suap dari terpidana Djoko Tjandra.

"Tahap penyidikan ini adalah tahapan serangkaian penyidikan untuk mencari pelaku atau siapa yang melakukannya," kata Argo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polri Kasus Djoko Tjandra
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top