Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Terpopuler, WHO: Tak Ada Solusi Jitu untuk Mengobati Covid-19 dan Tanggapan Kemenkes Viral Hadi Pranoto Temukan Obat Corona

WHO yang menyebut bahwa tidak ada solusi jitu untuk mengobati Covid-19 menjadi berita terpopuler di Bisnis.com pada Selasa (4/08/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 04 Agustus 2020  |  08:47 WIB
Direktur Jenderal World Health Organization (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus - Bloomberg - Stefan Wermuth
Direktur Jenderal World Health Organization (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus - Bloomberg - Stefan Wermuth

1. WHO: Tak Ada Solusi Jitu untuk Mengobati Covid-19


Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperingatkan bahwa, meskipun ada harapan kuat untuk penciptaan vaksin, namun tidak akan pernah ada "solusi jitu" untuk wabah Covid-19.

Lebih dari 18,14 juta orang di seluruh dunia dilaporkan telah terinfeksi penyakit ini dan 688.080 telah meninggal.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Terdeteksi, Puluhan Klaster Keluarga Kasus Corona di Bogor


Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Bogor Jawa Barat mendeteksi ada tren penularan Virus Corona di klaster keluarga pada delapan wilayah kecamatan Kabupaten Bogor.

"Terdeteksi puluhan klaster keluarga di Kecamatan Ciawi, Tamansari, Cibinong, Gunung Putri, Cileungsi, Klapanunggal, Jonggol, dan Babakan Madang," ujar Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiah di Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (3/8/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Aturan e-IPO: Alokasi Penjatahan Terpusat Jadi Tantangan Daya Serap


Porsi penjatahan untuk investor ritel yang lebih besar dalam penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) secara elektronik dapat menjadi pedang bermata dua di industri pasar modal.

Di satu sisi, penjatahan saham e-IPO bakal lebih adil dan partisipasi publik kian besar. Hal ini sejalan dengan semangat meningkatkan literasi keuangan di Indonesia.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Dikaitkan Kasus Korupsi, Mantan Raja Spanyol Siap Tinggalkan Negaranya


Mantan raja Spanyol, Juan Carlos, akhirnya menyatakan siap meninggalkan negaranya beberapa minggu setelah dia dikaitkan dengan penyelidikan kasus dugaan korupsi.

Menurut pihak Istana, Juan Carlos, 82, telah qmembuat pengumuman dalam sebuah surat kepada putranya, Felipe yang dia serahi kekuasaan enam tahun lalu seperti dikutip BBC.com, Selasa (4/8/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Viral Hadi Pranoto Temukan Obat Covid,19, Ini Tanggapan Kemenkes


Kementerian Kesehatan menegaskan jika obat dan vaksin covid-19 harus lulus uji klinis sebelum diproduksi dan dipasarkan.

Penegasan itu muncul setelah akhir – akhir ini banyak pihak mengklaim telah menemukan obat COVID-19. Salah satunya informasi yang disampaikan oleh Hadi Pranoto yang mengaku sudah menemukan obat yang spesifik bisa menanggulangi COVID-19.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top