Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Nasional, Jokowi Akan Salat Iduladha di Istana Bogor dan Positivity Rate Corona di Indonesia Jauh dari Standar WHO

Presiden Joko Widodo yang akan salat Iduladha di Istana bogor menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada Kamis (30/7/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 30 Juli 2020  |  17:43 WIB
Presiden Joko Widodo - ANTARA FOTO - Hafidz Mubarak A
Presiden Joko Widodo - ANTARA FOTO - Hafidz Mubarak A

1. Jokowi dan Keluarga Akan Salat Iduladha di Istana Bogor


Presiden Joko Widodo dan keluarga akan melaksanakan salat Iduladha di Istana Bogor, Jawa Barat pada tahun ini. Tidak ada persiapan khusus terkait pelaksanaan ibadah tersebut.

“Tidak ada persiapan khusus juga. Salatnya juga intern. Dilaksanakan di Bogor dengan keluarga,” kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono kepada wartawan, Kamis (30/7/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Yasonna: Asimilasi Napi saat Pandemi Covid-19 tak Langgar Hukum


Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menyebut gugatan hukum atas kebijakan asimilasi dan integrasi narapidana terkait Covid-19 memang semestinya tak ada sejak awal.

Hal itu disampaikan Yasonna menjelang mediasi lanjutan di Pengadilan Negeri Surakarta, Kamis (30/7/2020). Baca berita lengkapnya di sini.

3. Menlu Retno: Kerja Sama Vaksin dengan China Akan Terus Ditingkatkan


Indonesia bakal terus meningkatkan kerja sama vaksin Covid-19 dengan China setelah uji tahap 3 vaksin Sinovac Biotech - PT Bio Farma (Persero) rampung.

Hal ini dibicarakan dalam pertemuan bilateral secara virtual antara Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Luar Negeri China Wang Yi pada Kamis (30/7/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Jusuf Kalla Imbau Masjid Ikut Kampanye Protokol Kesehatan Covid-19


Ketua Dewan Masjid Indonesia Jusuf Kalla mengimbau agar masjid dan musala di seluruh Indonesia ikut mengampanyekan pelaksanaan protokol kesehatan mencegah Covid-19.

Jusuf Kalla menyebut di Indonesia ada sekitar 800.000 masjid dan musala. Dengan begitu banyak jumlah tempat ibadah tersebut, diharapkan agar setiap setelah azan atau salat 5 waktu diumumkan protokol kesehatan.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Gawat! Positivity Rate Corona di Indonesia 13,3 Persen, Jauh dari Standar WHO


Dalam tiga pekan terakhir Satuan Tugas Penanganan Covid-19, menjelaskan bahwa tingkat hasil uji positif Covid-19 di Indonesia makin tinggi. Per 29 Juli 2020, mencapai 13,3 persen.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan bahwa selama tiga pekan terakhir, angka positivity rate atau persentase positif dari hasil pemeriksaan dalam tiga pekan terakhir menunjukkan tren peningkatan.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top