Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Terpopuler, Respons Putera Sampoerna Terkait Dana Hibah Kemendikbud dan Mantan PM Malaysia Divonis 12 Tahun

Respons Putera Sampoerna Foundation terkait polemik dana hibah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menjadi berita terpopuler di Bisnis.com pada Rabu (29/7/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 29 Juli 2020  |  09:22 WIB
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim. / Istimewa
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim. / Istimewa

1. Polemik Dana Hibah Kemendikbud, Begini Respons Putera Sampoerna Foundation


Yayasan Putera Sampoerna (Putera Sampoerna Foundation (PSF) mengambil langkah menggunakan dana mandiri dalam Program Organisasi Penggerak (POP) Kemendikbus.

Meski menggunakan dana mandiri, PSF memastikan sinergi bersama Kemdikbud dan para mitra lain baik dalam maupun luar negeri akan tetap terjaga termasuk dalam proses integrasi program dan pengukuran efektivitas program yang dijalankan.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Kronologis Bea Cukai Ciduk Bos PS Store yang Suka Endorse Artis dan Bagi Iphone Gratis


Bea Cukai Kanwil DKI Jakarta menangkap tersangka penjual handphone bekas dan ilegal yang berinisial PS.

Kepala Bimbingan Kepatuhan dan Kehumasan Kanwil Bea Cukai Jakarta Ricky M. Hanafie mengungkap kronologis penyelidikan, penangkapan, hingga penyerahan tersangka PS dan barang bukti ke Kejaksaan Negeri Jakarta Timur.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Sah! Pemerintah Luncurkan Penjaminan Kredit Korporasi Senilai Rp100 Triliun


Pemerintah akhirnya resmi meluncurkan penjaminan pinjaman untuk segmen korporasi non-UMKM dan non-BUMN sebesar Rp100 triliun pada hari ini, Rabu (29/7/2020).

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan ini adalah suatu kesempatan bagi pelaku usaha. Baca berita lengkapnya di sini.

4. BIN Bantah Kecolongan dalam Kasus Buronan Djoko Tjandra


Badan Intelijen Negara (BIN) membantah telah kecolongan sehingga buronan kelas kakap Djoko Soegiharto Tjandra bisa bebas keluar-masuk ke Indonesia.

Direktur Komunikasi dan Informasi BIN, Wawan Purwanto mengatakan pihaknya masih melakukan operasi tertutup untuk memburu seluruh buronan kasus korupsi yang melarikan diri ke luar negeri.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Najib Divonis 12 Tahun Penjara, PM Muhyidin Minta Warga Malaysia Hormati Putusan Pengadilan


Perdana Menteri Malaysia, Muhyiddin Yassin meminta warga Malaysia untuk menghormati keputusan pengadilan yang telah menjatuhkan hukuman 12 tahun penjara dan denda RM210 juta (US$49,38 juta) kepada mantan PM Najib Razak atas kasus pidana korupsi.

Setelah keputusan pengadilan itu dijatuhkan kemarin, Muhyidin meminta semua pihak untuk "memiliki kepercayaan pada sistem hukum dan peradilan sebagai lembaga yang bebas dan independen".

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top