Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Menangi Pilpres, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong Reshuffle Kabinet

Dengan kabinet baru, Lee Hsien Loong akan fokus ke masalah-masalah utama seperti stabilitas pekerjaan setelah ekonomi Singapura menuju resesi terburuk yang pernah ada di tengah pandemi virus Corona.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 25 Juli 2020  |  19:07 WIB
PM Singapura Lee Hsien Loong menegaskan negeri itu akan melakukan sejumlah langkah baru menghadapi Corona - Faceboo/Lee Hsien Loong
PM Singapura Lee Hsien Loong menegaskan negeri itu akan melakukan sejumlah langkah baru menghadapi Corona - Faceboo/Lee Hsien Loong

Bisnis.com, JAKARTA - Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong merombak kabinetnya setelah memenangkan suara dalam pemilihan umum pada awal Juli ini.

Wakil Perdana Menteri Heng Swee Keat, yang juga menjabat sebagai menteri keuangan, akan mempertahankan jabatannya dan menerima posisi tambahan sebagai Menteri Koordinator Kebijakan Ekonomi.

Lee juga menunjuk menteri transportasi, pembangunan nasional dan pendidikan baru.

"Saya memperbarui daftar dan membawa 'darah segar'," kata Lee saat konferensi pers, Sabtu (25/7/2020).

“Saya juga membawa wajah segar dari anggota parlemen yang baru terpilih. Mereka akan memperkuat tim saya dan menawarkan ide dan perspektif baru."

Dengan kabinet baru, dia akan fokus ke masalah-masalah utama seperti stabilitas pekerjaan setelah ekonomi Singapura menuju resesi terburuk yang pernah ada di tengah pandemi virus Corona.

Produk domestik bruto (PDB) Singapura anjlok 41,2 persen secara tahunan pada kuartal kedua tahun ini dan menjadi kontraksi kuartalan terbesar yang pernah tercatat.

Lawrence Wong, salah satu menteri yang mempelopori respons Covid-19 di Singapura, akan melepaskan peran menteri pembangunan nasional dan bertanggung jawab atas pendidikan.

Ong Ye Kung ditunjuk sebagai menteri baru untuk transportasi dan Desmond Lee akan menjadi menteri untuk pembangunan nasional. Grace Fu diangkat sebagai menteri untuk keberlanjutan dan lingkungan.

Enam pejabat juga ikut dipromosikan, sementara ada tujuh pemegang jabatan politik baru. Jumlah menteri kabinet wanita tetap sama. Lee mempertahankan tiga wanita di kabinetnya.

Namun, Lee kini memiliki enam perempuan yang mencakup posisi-posisi penting, seperti menteri senior negara, menteri negara dan sekretaris parlemen. Jumlah itu naik dari empat perempuan dalam susunan kabinet sebelumnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

singapura lee hsien loong Reshuffle Kabinet

Sumber : Bloomberg

Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top