Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bareskrim Kirim SPDP Brigjen Prasetijo Utomo ke Kejaksaan

Direktorat Tindak Pidana Umum pada Bareskrim Polri mengirimkan surat pemberitahuan dimulainya penyidikan (SPDP) kasus pemalsuan surat jalan Djoko Soegiharto Tjandra ke Kejaksaan Agung.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 23 Juli 2020  |  19:26 WIB
Djoko Soegiharto Tjandra
Djoko Soegiharto Tjandra

Bisnis.com, JAKARTA - Direktorat Tindak Pidana Umum pada Bareskrim Polri mengirimkan surat pemberitahuan dimulainya penyidikan (SPDP) kasus pemalsuan surat jalan Djoko Soegiharto Tjandra ke Kejaksaan Agung.
 
Surat tersebut dikirimkan dengan maksud untuk memberitahukan kepada Kejaksaan Agung yang nantinya bertugas sebagai Jaksa Penuntut Umum (JPU) bahwa penyidikan perkara itu sudah dimulai kendati belum disusul dengan penetapan seorang tersangka.
 
Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengatakan bahwa SPDP dengan nomor B/106.4a/VII/2020/DitTipidum ter tanggal 20 Juli 2020 itu dibuat dengan merujuk laporan polisi IP/A/397/VII/2020/Bareskrim dengan nama pelapor Iwan Purwanto.
 
"Sebagaimana dimaksud dalam pasal 263 KUHP, 421 KUHP dan atau 221 KUHP, diduga dilakukan oleh terlapor BJP PU dan kawan-kawan, yang terjadi pada 1 Juni-19 Juni 2020 di Jakarta dan Pontianak," tuturnya, Kamis (23/7).
 
Pada point kedua SPDP tersebut, memberitahukan Dit Tipidum Bareskrim telah memulai penyidikan pemalsuan surat dan membantu pelarian buronan atas nama Djoko Soegiharto Tjandra.
 
"Sudah kami kirim suratnya," katanya.
 
 
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kasus Djoko Tjandra
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top