Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Survei Indikator: Pengusaha Paling Puas dengan Kinerja Menkeu Sri Mulyani

Hasil survei Indikator Politik Indonesia menunjukkan bahwa 61,4 persen responden mengaku puas atas kinerja Menkeu, sedangkan di posisi terakhir ditempati oleh Menkumham Yasonna Laoly.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 23 Juli 2020  |  15:05 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani menjawab pertanyaan wartawan usai melakukan pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan di Kantor DJP, Jakarta, Selasa (10/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Menteri Keuangan Sri Mulyani menjawab pertanyaan wartawan usai melakukan pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan di Kantor DJP, Jakarta, Selasa (10/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Survei yang diirlis Indikator Politik Indonesia menunjukkan bahwa para pelaku usaha merasa paling puas dengan kinerja Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi mengatakan bahwa itu adalah hasil survei yang dilakukan pihaknya terhadap 1.176 responden pelaku usaha mulai dari mikro, kecil, menengah, hingga besar.

"Yang mengatakan kinerja sangat sesuai harapan dipegang oleh Sri Mulyani kemudian yang kedua Erick Thohir dan yang ketiga adalah Prabowo Subianto," kata Burhanuddin dalam Rilis Survei Nasional yang ditayanykan melalui akun YouTube Indikator Politik Indonesia, Kamis (23/7/2020).

Adapun, hasil survei tersebut menunjukkan 61,4 persen responden mengaku puas atas kinerja Menkeu, sedangkan 57,7 persen responden juga menilai kinerja Menteri BUMN sudah sesuai harapan dan 57,6 persen responden menilai hal yang sama terhadap Menteri Pertahanan.

Di sisi lain, hanya 32,1 persen responden yang mengaku puas dengan kinerja Menkumham atau menempati posisi terbawah dari peringkat kepuasan berdasarkan survei tersebut.

Namun, Burhan mengakui bahwa tidak sedikit pula responden yang tidak menjawab pertanyaan terkait kinerja kabinet saat ini.

"Kebanyakan pelaku usaha mikro dan kecil tidak mampu memberikan responnya ketika ditanya soal itu. Kebanyakan mereka jawabnya tidak tahu atau tidak jawab. Saya tidak tahu apakah mereka rikuh atau mereka tidak cukup informasikan apa yang dilakukan oleh para menteri," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

menkeu sri mulyani
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top