Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ratusan Kasus Baru Covid-19 Bermunculan di Australia dan Hong Kong

Sebanyak 275 kasus baru tercatat muncul di negara bagian Victoria, Australia. Sementara itu, Hong Kong melaporkan 100 kasus baru Covid-19.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 20 Juli 2020  |  09:18 WIB
Suasana di depan Opera House, Sydney, di tengah lockdown, Senin (23/3/2020) -  Bloomberg/ Brendon Thorne
Suasana di depan Opera House, Sydney, di tengah lockdown, Senin (23/3/2020) - Bloomberg/ Brendon Thorne

Bisnis.com, JAKARTA - Negara bagian Victoria di Australia melaporkan 275 kasus Covid-19, di tengah ketidakpastian pemberlakukan lockdown di sekitar kota Melbourne untuk membantu memperlambat penyebaran virus.

Perdana Menteri Victoria Daniel Andrews mengungkapkan seorang wanita berusia delapan puluh tahun dinyatakan meninggal karena virus Covid-19, sehingga angka kematian di negara tersebut mencapai 39 jiwa.

Sementara itu, jumlah infeksi baru turun menjadi 275 kasus dari sebelumnya 363 kasus pada hari Minggu (19/7/2020).

Dikutip dari Blooomberg, Andrews mengatakan masih terlalu dini untuk mengatakan apakah negara bagian tersebut telah mengalami penurunan kurva pandemi.

Sementara itu, negara bagian New South Wales melaporkan 20 kasus baru dan tetap waspada terhadap kenaikan level transmisi di masyarakat. Tidak hanya Australia, Hong Kong juga melaporkan jumlah infeksi baru sebanyak 100 kasus pada Minggu (19/7/2020).

Ini adalah rekor harian tertinggi sejak pandemi Covid-19 menyerang Hong Kong. Pemimpin Hong Kong Carrie Lam mengungkapkan situasinya sangat krisis dan tidak ada tanda-tanda kondisinya telah dikendalikan.

Dia meminta pegawai swasta untuk tetap bekerja dari rumah dan berjanji untuk meningkatkan tes. Dilansir dari BBC, Carrie berharap setidaknya 10.000 tes per hari. Dia juga menegaskan wajib masker untuk kegiatan di luar ruangan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hong kong australia Virus Corona
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top