Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gugus Tugas Covid-19 Ingatkan Lagi, Jaga Jarak saat 'Nongkrong'!

Gugus Tugas Covid-19 juga mengingatkan masyarakat agar selalu memperhatikan jarak antri dan duduk ketika berada di tempat umum.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 19 Juli 2020  |  17:11 WIB
Tim Publikasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, dokter Reisa Broto Asmoro. JIBI - Bisnis/Nancy Junita
Tim Publikasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, dokter Reisa Broto Asmoro. JIBI - Bisnis/Nancy Junita

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19 Reisa Broto Asmoro meminta masyarakat tetap mengenakan masker termasuk saat berkumpul atau 'nongkrong' bersama kerabat atau kawan.

Menurutnya, menjaga jarak aman tetap perlu dilakukan termasuk berkumpul bersama kerabat. Dia mengingatkan agar masker selalu digunakan kecuali saat makan.

"Menjaga jarak aman ketika nongkrong bareng teman dan tetap gunakan masker. Pastikan tetap menjaga jarak aman ketika makan di cafe atau restoran dan hanya membuka masker ketika makan dan minum," katanya, Minggu (19/7/2020).

Lebih lanjut, dia meminta masyarakat selalu memperhatikan jarak antri dan duduk di tempat umum. Kata dia, tetap eksis boleh saja, akan tetapi menjaga jarak aman tetap menjadi langkah utama.

"Selalu ikuti panduan kesehatan terapkan dengan disiplin. Dan kita bisa punya kebiasaan baru yang aman dari Covid-19," tuturnya.

Di sisi lain, dia meminta masyarakat tetap melakukan berbagai protokol kesehatan termasuk menjaga jarak dan mengenakan masker. Reisa meminta masyarakat memanfaatkan telepon genggam atau telepon video untuk berhubungan dengan kerabat.

Adapun, penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia sebanyak 1.639 orang, sehingga total pasien terkonfirmasi Covid-19 menjadi 86.521 kasus. 

Sementara itu, jumlah pasien yang sembuh bertambah 2.133 orang, sehingga totalnya menjadi 45.401 orang. Di sisi lain, jumlah pasien Covid-19 yang meninggal bertambah 127 orang, menjadi 4.143 orang.

Berdasarkan laporan harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, penambahan kasus positif Covid-19 tertinggi pada hari ini disumbang oleh DKI Jakarta yaitu 313 kasus.

Kemudian, Jawa Tengah 300 kasus, Jawa Timur 275 kasus, Sulawesi Selatan 158 kasus dan Kalimantan Selatan 109 kasus baru positif Covid-19.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona covid-19
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top