Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pos Indonesia Hentikan Pembagian Bansos di Masamba, Kenapa?

Pos Indonesia terpaksa menghentikan pembagian bantuan sosial tunai di Masamba, Luwu Utara karena kesulitan akses usai daerah tersebut dilanda banjir bandang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 Juli 2020  |  14:32 WIB
Lumpur akibat banjir bandang menutupi landasan pacu Bandara Andi Jemma Masamba, Luwu Utara, Selasa (14/7/2020). Banjir bandang yang terjadi pada Senin (13/7/2020) tersebut mengakibatkan sejumlah fasilitas bandara terendam banjir dan berdampak pada lumpuhnya operasional penerbangan. ANTARA FOTO -
Lumpur akibat banjir bandang menutupi landasan pacu Bandara Andi Jemma Masamba, Luwu Utara, Selasa (14/7/2020). Banjir bandang yang terjadi pada Senin (13/7/2020) tersebut mengakibatkan sejumlah fasilitas bandara terendam banjir dan berdampak pada lumpuhnya operasional penerbangan. ANTARA FOTO -

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pos Indonesia terpaksa menghentikan sementara pembagian bantuan sosial tunai (BST) di Kota Masamba, Luwu Utara pasca-banjir bandang yang menerjang wilayah tersebut pada 13 Juni 2020.

Kepala Regional 10 Sulawesi dan Maluku PT Pos Indonesia Ronald Siahaan beralasan penghentian proses pembagian bantuan tersebut karena kondisi wilayah setempat sulit untuk diakses.

"Untuk kecamatan yang lain tetap kita jalankan [pembagian BST]. Namun, untuk Masamba memang tidak bisa karena sulitnya akses," kata Ronald, Kamis (16/7/2020).

Dia menuturkan selain medan yang sulit, juga karena warga Masamba banyak yang untuk sementara mengungsi ke tempat lain. Penghentian pembagian dilakukan sembari memantau perkembangan kondisi dalam beberapa hari ke depan

Pihaknya berusaha agar pembagian BST bisa segera dilakukan kembali, karena masyarakat Masamba dipastikan membutuhkan bantuan pasca mengalami bencana banjir bandang. Akan tetapi, jumlah penerima BST belum bisa dikonfirmasi secara pasti karena pihaknya tidak membawa data.

Ronald menuturkan kantor Pos Indonesia di Masamba juga tidak luput dari terjangan banjir bandang yang mengakibatkan tempat tersebut ikut terendam lumpur. Pemerintah Daerah (Pemda) Luwu Utara (Lutra) bersama PT Pos Indonesia terus berupaya merampungkan penyaluran bantuan sosial tunai ke tiga wilayah pegunungan dan terpencil di daerah tersebut.

Sementara itu, Kabid Penanganan Fakir Miskin Dinsos Lutra Nur Anifa mengatakan ada tiga daerah pegunungan yang belum rampung penyaluran BST tahap kedua, yakni Kecamatan Rongkong, Rampi dan Seko.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt pos indonesia bansos bencana alam

Sumber : Antara

Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top