Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Salip Italia, Meksiko Catat Angka Kematian Covid-19 Tertinggi Keempat

Angka kematian Meksiko cuma lebih sedikit dari AS, Brazil dan Inggris.
Herdanang Ahmad Fauzan
Herdanang Ahmad Fauzan - Bisnis.com 13 Juli 2020  |  09:38 WIB
Perawat memeriksa suhu seorang lelaki di gerbang Rumah Sakit Umum Tijuana di Tijuana, Meksiko, sebagai langkah awal untuk mendeteksi serangan virus corona Covid-19. - Bloomberg
Perawat memeriksa suhu seorang lelaki di gerbang Rumah Sakit Umum Tijuana di Tijuana, Meksiko, sebagai langkah awal untuk mendeteksi serangan virus corona Covid-19. - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Penambahan kematian harian Covid-19 di Meksiko sebanyak 276 jiwa pada Minggu (12/7/2020) sore kemarin membuat total kematian di negara tersebut meningkat jadi 35.006. 

Mengacu laporan Bloomberg, Senin (13/7) pagi, catatan tersebut membuat Meksiko berada di urutan keempat negara dengan angka kematian tertinggi di dunia. Mereka berada di belakang Amerika Serikat (137.782 kematian), Brazil (72.151 kematian) dan Inggris (44.819) kematian.

Meksiko, sekaligus juga menyalip Italia yang sebelumnya ada di urutan keempat. Negeri Pizza sejauh ini mencatatkan 34.954 kematian karena Covid-19.

Fenomena yang dialami Meksiko ini sebenarnya tak terlalu mengejutkan. Dalam dua pekan terakhir, terus meningkatnya angka kematian di dalam negeri membuat mereka menyalip negara-negara episenter di Eropa seperti Perancis dan Spanyol.

Di saat bersamaan, para pengamat di Meksiko menyayangkan karena peningkatan angka kematian ini dipandang tak lepas dari kebijakan Presiden Anfres Manuel Lopez Obrador. Lopez, sejauh ini memang lebih memprioritaskan pengaktifan kembali perekonomian ketimbang pengetatan kegiatan produktif.

"Covid-19 di Meksiko menyebar juga dipicu karena ketidakseimbangan distribusi makanan, dan itulah yang menyebabkan penyakit ini jadi mematikan," ujar Lopez dalam salah satu pembelaannya, dikutip dari Bloomberg.

Per Senin (13/7) pagi, total kasus Covid-19 di Meksiko sendiri sudah mencapai 299.750. Sehari sebelumnya, infeksi harian corona di negara tersebut naik menjadi 276 kasus.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

meksiko Virus Corona

Sumber : Bloomberg

Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top