Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Oxygen Bagikan Puluhan Ribu Produknya ke Pedagang Kecil dengan Cuma-Cuma

Produk tersebut dibagikan kepada masyarakat, terutama usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk kemudian dimanfaatkan agar usaha mereka bisa bangkit kembali dari keterpurukan.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 07 Juli 2020  |  05:25 WIB
DenimOxygen - Instagram @oxygendenimindonesia
DenimOxygen - Instagram @oxygendenimindonesia

Bisnis.com, JAKARTA – Salah satu jenama fesyen lokal, yakni Oxygen Denim membagikan produknya secara cuma-cuma sebagai upaya membangkitkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Produk tersebut dibagikan kepada masyarakat, terutama usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk kemudian dimanfaatkan agar usaha mereka bisa bangkit kembali dari keterpurukan.

Founder Oxygen Denim Dedi Alfian mengatakan dirinya tak ingin pedagang kecil mati perlahan akibat kondisi sulit seperti saat ini. Pembagian produk Oxygen Denim dia lakukan sebagai salah satu upaya untuk menyelamatkan mereka sebelum nantinya gulung tikar.

“Dalam kondisi ini, tidak sedikit usaha kecil dan kecil menengah yang terpaksa merumahkan karyawannya hingga ada yang gulung tikar. Namun ada juga yang masih berusaha bertahan ditengah sulitnya kondisi ekonomi saat ini," katanya melalui keterangan tertulis yang diterima oleh Bisnis pada Selasa (07/07/2020).

Dedi menjelaskan pihaknya akan membagikan puluhan ribu produk Oxygen Denim dari berbagai jenis yang berbeda agar nantinya pedagang kecil bisa kembali berdagang tanpa perlu menyiapkan modal. Selain itu, dia berharap apabila suatu saat nanti mereka sudah sukses dapat ikut membantu pedagang kecil lainnya dengan cara yang sama.

"Cara ini sebagai wujud kepedulian bersama dan sebagai ladang amal bagi para pelaku UMKM yang sama-sama merasakan kesulitan ditengah pandemi Covid 19," ucapnya.

Lantas, bagaimana dengan pemasarannya? Apakah produk-produk yang dibagikan dapat dengan mudah dipasarkan oleh pedagang kecil yang mendapatkannya?

Menurut Dedi Oxygen Denim adalah jenama lokal, yang digandrungi kaum milenial jadi sangat mudah pemasarannya dan manjadi sponsor club Liga I seperti Semen Padang, PSMS Medan, Sriwijaya FC, Bhayangkara FC, PSM Makassar serta PSPS Riau.

"Sangat mudah dalam pemasarannya karena brand Oxygen Denim sudah dikenal dan digandrungi kaum milenial," tegasnya.

Kemudian, Dedi mengungkapkan bahwa pihaknya juga akan membagikan produk Oygen Denim kepada masyarakat luas, alih-alih pedagang kecil saja.

Untuk itu, pihaknya akan menggandeng RANS Entertaiment sebagai perantara untuk membagi-bagikan produk Oxygen Denim berupa baju dan celana kepada masyarakat luas melalui media Youtube hanya dengan cuma-cuma/gratis.

"Karena saat ini masih dalam masa New Normal dan untuk mencegah kerumunan massa dalam penyalurannya kita menggandeng RANS Entertainment sebagai mitra. Caranya, nonton kanal youtubenya," tutup Dedi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ukm fashion covid-19
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top