Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Orang Tak Dikenal Terobos Masuk Mako Brimob, Begini Kronologinya

Pria tersebut masuk ke dalam Mako Brimob Polda Sulawesi Tenggara bersamaan dengan kendaraan KBR Den Gegana pada Sabtu 20 Juni 2020 sekitar pukul 16.20 WITA.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 21 Juni 2020  |  13:39 WIB
Suasana Mako Brimob Polda Sulawesi Tenggara pada Sabtu (20/6/2020). - Istimewa
Suasana Mako Brimob Polda Sulawesi Tenggara pada Sabtu (20/6/2020). - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Polda Sulawesi Tenggara menangkap seorang pria bernama Salman (41) yang tengah berusaha menerobos masuk ke Mako Brimob Polda Sulawesi Tenggara seorang diri.

Kepala Bidang Humas Polda Sulawesi Tenggara, AKBP Ferry Walintukan menjelaskan kronologi peristiwa itu terjadi ketika Salman menggunakan sepeda motor melawan arus dari daerah Konda di Kabupaten Konawe Selatan. Pria tersebut masuk ke dalam Mako Brimob Polda Sulawesi Tenggara bersamaan dengan kendaraan KBR Den Gegana pada Sabtu 20 Juni 2020 sekitar pukul 16.20 WITA.

Kemudian, kata Ferry, anggota Polri yang tengah berjaga, langsung menghentikan pria tersebut dan Salman langsung turun dari sepeda motornya sembari berteriak Allahu Akbar dan menerobos masuk ke dalam Mako Brimob Polda Sulawesi Tenggara.

"Pria ini juga memancing personil jaga melakukan penembakan kepada dirinya. Setelah beberapa saat akhirnya pria tersebut berhasil diamankan oleh personil Sat Brimob Polda Sultra," tuturnya kepada Bisnis, Minggu (21/6/2020).

Ferry menjelaskan dari tangan Salman, penyidik telah mengamankan sejumlah barang bukti antara lain gagang besi, 1 liter bensin, satu buah paku, kawan spul dinamo, sepeda motor dan obeng plat.

"Kami sudah meminta pihak keluarganya untuk datang dan memberi keterangan," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polisi polri brimob sulawesi tenggara
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top