Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Prancis Umumkan Zona Hijau Covid-19, Restoran dan Kafe Buka Penuh

Semua wilayah daratan Prancis, termasuk Paris, akan berubah menjadi "zona hijau" sehingga kafe dan restoran boleh dibuka secara penuh mulai hari ini di ibukota Prancis tersebut, kata Presiden Emmanuel Macron.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 15 Juni 2020  |  06:57 WIB
Ilustrasi karyawan saat jam sibuk di Paris, Prancis. - Bloomberg
Ilustrasi karyawan saat jam sibuk di Paris, Prancis. - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Semua wilayah daratan Prancis, termasuk Paris, akan berubah menjadi "zona hijau" sehingga kafe dan restoran boleh dibuka secara penuh mulai hari ini di ibukota Prancis tersebut, kata Presiden Emmanuel Macron.

"Pertarungan melawan epidemi belum selesai tetapi saya senang dengan kemenangan pertama melawan virus ini," katanya dalam pidato yang disiarkan televisi seperti dikutip Aljazeera.com, Senin (15/6/2020).

Macron juga mengatakan bahwa dia akan bekerja untuk membuat negaranya dan Eropa tidak bergantung pada benua lain untuk mendapatkan alat kesehatan maupun barang kebutuhan lainnya. Dia mengakui wabah Covid-19 telah membuat negaranya bergantung pada negara maupun wilayah lain.

"Saya ingin kita mengambil semua pelajaran dari apa yang telah kita pelajari," tambahnya.

Sementara itu TheGuardian.com melaporkan sebanyak sembilan kematian akibat virus corona baru sehingga total korban meninggal menjadi 29.407 orang. Angka itu menandai hari kelima dengan jumlah kematian kurang dari 30 orang per hari.

Pemerintah juga melaporkan jumlah orang di rumah sakit turun 28 menjadi 10.881. Sedangkan pasien yang berada di di unit perawatan intensif turun dua menjadi 869 orang. Kedua penghitungan itu menunjukkan tren penurunan selama berminggu-minggu.

Jumlah kasus baru di negara itu dilaporkan naik hanya 407 sehingga jumlah total infeksi menjadi 157.220.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

prancis paris Virus Corona covid-19
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top