Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gajah Tunggal Donasi 50.000 Masker via Kadin dan Apindo

Gajah Tunggal Grup membagikan 50.000 masker melalui pengurus pusat Kadin dan Apindo untuk didistribusikan ke rumah sakit, petugas medis, hingga masyarakat.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 15 Juni 2020  |  19:34 WIB
Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi Sukamdani menjawab pertanyaan wartawan seusai memberikan keterangan pers mengenai dampak virus corona pada sektor pariwisata, di Jakarta, Kamis (12/3/2020). - Bisnis/Triawanda Tirta Aditya
Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi Sukamdani menjawab pertanyaan wartawan seusai memberikan keterangan pers mengenai dampak virus corona pada sektor pariwisata, di Jakarta, Kamis (12/3/2020). - Bisnis/Triawanda Tirta Aditya

Bisnis.com, JAKARTA - Gajah Tunggal Grup melalui Yayasan Upaya Indonesia Damai atau United in Diversity (UID) membagikan 50.000 masker kepada Pengurus Pusat Kamar Dagang dan Industri (Kadin) dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo).

Masker tersebut rencananya akan didistribusikan ke rumah-rumah sakit, petugas medis, masyarakat dalam upaya penanganan wabah Covid-19, serta sebagai persiapan memasuki kenormalan baru.

Ketua UID Tuti Hadiputranto mengatakan pembagian masker bertujuan mendukung pemerintah mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

"Pemberian masker ke Kadin dan Apindo merupakan bagian dari gerakan untuk membangun budaya menggunakan masker, menjaga perilaku hidup yang sehat, sekaligus tetap produktif menjalankan usaha dan kegiatan profesional lainnya" ujar Tuti dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Senin (15/6/2020).

Sementara itu, Ketua Umum Apindo Hariyadi Sukamdani mengatakan sumbangan masker tersebut akan disalurkan kepada masyarakat bawah yang lebih rentan terhadap ancaman pandemi Covid-19.

Seperti diketahui, meluasnya penggunaan masker dapat membantu ekonomi dibuka kembali dari lockdown dengan aman jika dikombinasikan dengan protokol pembatasan jarak sosial dan tindakan pencegahan lainnya

Para peneliti meninjau data dari 172 studi yang menilai efektivitas masker, jarak, pelindung mata dan tindakan lain dalam mencegah penularan dari pasien terkonfirmasi atau kemungkinan menderita Covid-19, sindrom pernapasan Timur Tengah (MERS), atau SARS.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gajah tunggal kadin apindo
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top