Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Halal Bihalal MUI, Wapres Ma'ruf: Jaga Umat agar Bebas Covid-19

Hal itu diungkapkan dalam halal bihalal Majelis Ulama Indonesia (MUI) se-Indonesia melalui virtual pada Jumat (12/6/2020) malam.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 12 Juni 2020  |  20:42 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan pernyataan pers lewat telekonferensi dengan wartawan dari rumah dinas wapres di Jakarta, Senin (8/6/2020) - Antara
Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan pernyataan pers lewat telekonferensi dengan wartawan dari rumah dinas wapres di Jakarta, Senin (8/6/2020) - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden Ma`ruf Amin memberikan sejumlah pesan dalam halal bihalal Majelis Ulama Indonesia (MUI) se-Indonesia melalui virtual pada Jumat (12/6/2020) malam.

Wapres pertama-tama menjelaskan tentang perilaku tiga golongan manusia saat berbuat salah. Menurutnya, kesalahan manusia bisa terjadi baik disengaja maupun tidak.

Dia menuturkan setiap kalangan pasti memiliki kesalahan. Pasalnya sesuai hadist, sebaik-baik orang bersalah adalah yang bertaubat.

“Orang yang salah kemudian bertaubat itu normal. Yang tidak normal itu berbuat salah tetapi tidak meminta maaf. Yang lebih tidak normal lagi sudah salah tetapi tidak minta maaf,” katanya melalui virtual, Jumat (12/6/2020).

Selain itu, kata Wapres halal bihalal menjadi salah satu media untuk saling meminta dan memberi maaf. Permintaan maaf juga perlu disampaikan kepada umat lantaran MUI memiliki tanggung jawab keumatan.

Di samping itu, Wapres meminta MUI untuk meningkatkan kinerja ke depan serta tidak mengulangi kesalahan yang telah dilakukan serta memperbanyakan kebaikan.

“Tugas yang kita hadapi ke depan, salah satu sekarang adalah menjaga umat supaya mereka tidak terpapar oleh Covid-19,” katanya.

Di mana transisi kenormalan baru, masyarakat menurutnya mesti mengetahui kondisi yang terjadi di dalam negeri. Saat ini keterpurukan ekonomi dan penanggulangan Corona menjadi hal yang besar.

Walhasil pemerintah mesti mengatur keduanya secara beriringan untuk memperbaiki kondisi yang ada.

“Itu adalah dua masalah besar Covid-19 dan keterpurukan ekonomi. Kalau tidak kita tangani ekonomi akan menjadi krisis, seluruh dunia juga mengalami hal yang sama,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mui Ma'ruf Amin covid-19
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top