Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bayi 1 Tahun di Solo Sembuh dari Covid-19, Status OTG Dirawat 3 Pekan

Bayi berumur satu tahun di Kota Solo, Jawa Tengah dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah dirawat tiga pekan dengan status OTG (Orang Tanpa Gejala), tertular dari pamannya.
Mariyana Ricky Prihatina Dewi
Mariyana Ricky Prihatina Dewi - Bisnis.com 08 Juni 2020  |  15:00 WIB
Dinas Kesehatan Pemkot Solo menggelar rapid test Covid-19 di pasar tradisional dan pasar modern, Jumat (22/5/2020). JIBI - Solopos/Tro Rahayu
Dinas Kesehatan Pemkot Solo menggelar rapid test Covid-19 di pasar tradisional dan pasar modern, Jumat (22/5/2020). JIBI - Solopos/Tro Rahayu

Bisnis.com, SOLO - Bayi berumur satu tahun di Kota Solo, Jawa Tengah dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah dirawat tiga pekan dengan status OTG (Orang Tanpa Gejala), tertular dari pamannya.

Kesembuhan bayi setahun asal Kelurahan Joyotakan, Kecamatan Serengan, Solo menambah jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Solo pada Senin (8/6/2020).

Bayi itu dinyatakan sembuh setelah dari Covid-19 hasil uji swab menunjukkan hasil negatif dua kali berturut-turut.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih, mengatakan pasien A yang sembuh dari Covid-19 itu termasuk orang tanpa gejala (OTG).

Saat dirawat di RSUD Bung Karno (RSBK), dia tidak memiliki gejala yang mengarah ke Covid-19.

Orang tua A, Supriyanto, mengaku anaknya hingga dinyatakan sembuh tidak memiliki gejala yang mengarah ke Covid-19, baik saat berstatus sebagai pasien positif maupun sudah negatif terkena virus Corona.

Dirawat Tiga Pekan

A diketahui tertular saat uji cepat atau rapid test menunjukkan hasil reaktif yang dilanjutkan uji swab secara polymerase chain reaction (PCR).

“Dia tertular dari pamannya, kemudian dirawat selama tiga pekan,” ujar Siti Wahyuningsih, seperti dlaporkan Solopos.com Senin (8/6/2020)..

Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, langsung mengantarkan bayi A pulang ke rumahnya pada Senin pagi. Ia bersyukur pasien anak positif Covid-19 berhasil sembuh.

“RSBK berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, karena anak 1 tahun sangat rentan sekali terpapar. Makanya saya peringatkan warga bahwa anak usia 18 tahun ke bawah sangat rentan [tertular Covid-19], larangan ke mal itu harus benar dijalankan,” kata Rudy, panggilan akrabnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

solo Anak Balita covid-19
Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top