Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Terpopuler, Trump Teken Regulasi untuk Kontrol Media Sosial dan Mahathir Dipecat dari Partai Bersatu

Presiden AS Donald Trump yang menandatangani sebuah perintah eksekutif yang bertujuan meningkatkan kemampuan pemerintah untuk mengatur platform media sosial menjadi berita terpopuler di Bisnis.com pada Jumat (29/5/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 29 Mei 2020  |  10:29 WIB
Presiden Trump memimpin pertemuan dengan petinggi sejumlah industri di AS, Rabu (29/4/2020) - Bloomberg / Stefani Reynolds
Presiden Trump memimpin pertemuan dengan petinggi sejumlah industri di AS, Rabu (29/4/2020) - Bloomberg / Stefani Reynolds

1. Trump vs Twitter: Gedung Putih Teken Regulasi untuk Kontrol Media Sosial


Presiden Amerika Serikat Donald Trump pada Kamis (28/5/2020) resmi menandatangani sebuah perintah eksekutif yang bertujuan meningkatkan kemampuan pemerintah untuk mengatur platform media sosial.

Kantor berita China, Xinhua, dengan mengutip cnbc.com menyebutkan bahwa perintah eksekutif tersebut membidik perusahaan-perusahaan yang dinilai berlidung di balik Pasal 230 dari Communications Decency Act yang memberikan perlindungan pertanggungjawaban.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. AS-China Memanas, Ini Saran Analis JPMorgan untuk Investor Saham


Investor disarankan untuk mulai memangkas kepemilikan saham, setelah reli baru-baru ini, di tengah memanasnya tensi antara Amerika Serikat dan China.

Ahli strategi JPMorgan Chase & Co. Marko Kolanovic mengatakan mengurangi pandangan bullish untuk saham dan memprediksikan penurunan pada pasar saham sementara waktu.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Royal BCA untuk Digital


PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) mengukuhkan diri sebagai bank yang sangat serius menggarap bisnis digital sebagai bisnis masa depan.

Hal ini ditandai dengan mengubah salah satu bank yang baru diakuisisi yakni PT Bank Royal Indonesia. Ditargetkan pada semester II/2020 ini entitas khusus digital ini akan resmi diperkenalka.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Panduan Menikah di Kediri Saat Pademi Covid-19, Ada Janji Tak Resepsi


Pemerintah Kota Kediri beserta jajaran terkait menerbitkan panduan menikah di masa pandemi Covid-19.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar dalam surat kesepakatan bersama dengan Kemenag Kota Kediri menyepakati empat syarat pengajuan pernikahan.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Gabung Oposisi, Mahathir Dipecat dari Partai Bersatu


Mantan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad dan empat anggota parlemen dipecat dari Partai Pribumi Bersatu Malaysia (Bersatu) kemarin.

Surat pemecatan itu disampaikan oleh Sekretaris Eksekutif partai Bersatu, Muhammad Suhaimi Yahya berdasarkan pasal 10.2.2 dan 10.2.3 dari konstitusi partai.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top