Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pekan Ini, Apple Buka Kembali Gerai di AS dan Jepang

Apple akan membuka 100 gerainya di AS, serta beberapa gerai lainnya di Jepang, setelah tutup selama berbulan-bulan akibat pandemi Covid-19.
Reni Lestari
Reni Lestari - Bisnis.com 27 Mei 2020  |  15:00 WIB
Siluet karyawan yang menggunakan masker di depan logo Apple Inc. yang ditutup sementara karena corona virus di Ginza Tokyo, Jepang, Minggu (15/3/2020). Bloomberg - Toru Hanai
Siluet karyawan yang menggunakan masker di depan logo Apple Inc. yang ditutup sementara karena corona virus di Ginza Tokyo, Jepang, Minggu (15/3/2020). Bloomberg - Toru Hanai

Bisnis.com, JAKARTA - Apple Inc. mengumumkan akan segera membuka kembali sekitar 100 toko ritel di AS minggu ini, dengan lebih dari setengahnya menawarkan layanan penjemputan di tepi jalan saja.

"Minggu ini kami akan kembali melayani pelanggan di banyak lokasi AS. Untuk keamanan dan kenyamanan pelanggan, sebagian besar toko hanya akan menawarkan layanan curbside atau storefront, di mana kami menyediakan penjemputan pesanan online dan janji temu Genius Bar," kata Apple dalam sebuah pernyataan dilansir Bloomberg, Rabu (27/5/2020).

Langkah ini menambah sekitar 30 pembukaan kembali toko di AS dari awal bulan ini. Adapun, perusahaan ini memiliki sekitar 270 lokasi gerai ritel di AS.

Apple mengatakan pembukaan baru dilakukan di Arizona, California, Florida, Georgia, Indiana, Kansas, Kentucky, Nevada, Missouri, Michigan, New Mexico, Ohio, New York, Oregon, Pennsylvania, Carolina Selatan, Tennessee, Texas, Wisconsin, Virginia dan Utah.

Gerai akan memberlakukan protokol kesehatan seperti pemeriksaan suhu, jarak sosial, dan penggunaan masker.

Sementara itu, perusahaan telah membuka kembali lokasi di Australia, Kanada, Austria, Jerman, Korea Selatan, Italia dan Swiss. Apple juga berencana membuka kembali gerainya di Jepang, salah satu pasar terpenting Apple, pada pekan ini.

Dua lokasi toko di Fukuoka dan Nagoya Sakae akan dibuka kembali pada 27 Mei. Tanggal pembukaan kembali untuk delapan gerai Apple lainnya di negara itu belum diumumkan.

Pada bulan September 2019, Apple membuka gerai terbaru dan terbesar di kawasan bisnis Marunouchi Tokyo, beberapa saat dari Stasiun Tokyo yang bersejarah dan Istana Kekaisaran.

Sementara itu, Tokyo tetap di bawah keadaan darurat resmi, walaupun Menteri Ekonomi Jepang Yasutoshi Nishimura mengatakan bahwa panel penasehat pemerintah telah menyetujui rencana untuk mengangkat langkah itu seminggu lebih cepat dari waktu yang dijadwalkan.

Dalam sebuah pernyataan yang mengkonfirmasi pembukaan kembali gerainya di Jepang, Apple menegaskan kembali bahwa toko akan memerlukan pemeriksaan suhu di pintu, jarak sosial dan penggunaan masker oleh pelanggan dan staf.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jepang amerika serikat apple

Sumber : Bloomberg

Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top