Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Nasional, Jokowi Sebut Potensi Penularan Covid-19 di Bekasi Rendah dan Kemenkumham Usut Kronologi Wawancara Deddy Corbuzier dengan Siti Fadilah

Presiden Joko Widodo yang menyebut potensi penularan Covid-19 di Bekasi rendah menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada Selasa (26/5/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 26 Mei 2020  |  16:55 WIB
Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangan resmi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (15/5/2020). - Biro Pers Media Istana.
Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangan resmi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (15/5/2020). - Biro Pers Media Istana.

1. Jokowi Sebut Potensi Penularan Covid-19 di Bekasi Rendah


Presiden Joko Widodo mengklaim reproduction number (R0) Covid-19, atau daya penularan virus Corona di beberapa wilayah sudah bagus. Satu di antaranya kota Bekasi, Jawa Barat yang telah melaporkan R0 kurang dari 1.

“Kurva R0 seperti di Bekasi di bawah 1. Sudah bagus. Tadi saya sampaikan ke Walkot dan Gubernur agar kasus di Bekasi terus ditekan R0 di bawah 1,” kata Presiden Jokowi seusai meninjau mal di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (26/5/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Kapolsek Gubeng Dicopot dan Diperiksa karena Tidur Saat Rapat, IPW: Kapoldanya Lebay


Indonesia Police Watch (IPW) menyebut tindakan pencopotan dan pemeriksaan oleh Bidang Propam terhadap Kapolsek Gubeng Kompol Naufil Hartono berlebihan.

Ketua Presidium IPW, Neta S. Pane mengemukakan bahwa Kapolsek Gubeng Kompol Naufil Hartono dicopot dari jabatannya dan diperiksa oleh Propam karena tertidur pada saat rapat penanganan Covid-19 di Surabaya pada Jumat (22/5/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Aturan Kerja 'New Normal': Pemerintah Izinkan Work From Home


Pemerintah tetap mempertahankan kebijakan kerja dari rumah (work from home) sebagai bagian dari aturan new normal di tengah situasi pandemi Covid-19.

Aturan normal baru tersebut dikeluarkan melalui Keputusan Menteri Kesehatan No. HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri dalam Mendukung Keberlangsungan Usaha pada Situasi Pandemi.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Update Corona 26 Mei: Kasus Positif 23.165 Orang, Sembuh 5.877 Orang, Meninggal 1.418 Orang


Pemerintah mencatat adanya penambahan kasus baru pasien positif virus Corona atau Covid-19 di Indonesia, sebanyak 415 orang, sehingga total pasien terkonfirmasi Covid-19 menjadi 23.165 kasus.

Juru Bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan data tersebut diperoleh hingga siang ini, Selasa (26/5/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Kemenkumham Usut Kronologi Wawancara Deddy Corbuzier-Siti Fadilah


Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM telah menelusuri kronologi wawancara Deddy Corbuzier dengan narapidana kasus korupsi dan mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Rika Aprianti menjelaskan, berdasarkan penelusuran internal, wawancara itu diperkirakan terjadi pada Rabu (20/5/2020) malam.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top