Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mahfud MD Sebut Tak Ada Lakalantas Berat Selama Libur Lebaran

Selama libur Lebaran, masyarakat diklaim menjalankan ibadah salat Ied dan menjalani perayaan dengan baik dan penuh ketertiban.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 25 Mei 2020  |  18:58 WIB
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mohammad Mahfud MD memaparkan materi pada acara Bincang Seru Mahfud di kampus Universitas Padjadjaran (Unpad), Bandung, Jawa Barat, Rabu (30/10/2019). Bisnis - Rachman
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mohammad Mahfud MD memaparkan materi pada acara Bincang Seru Mahfud di kampus Universitas Padjadjaran (Unpad), Bandung, Jawa Barat, Rabu (30/10/2019). Bisnis - Rachman

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD mengatakan bahwa tidak terdapat kecelakaan lalu lintas berat pada periode Liburan Idulfitri.

"Berdasarkan laporan dan informasi yang masuk dari aparat keamanan, petugas di lapangan, Alhamdulillah Idulfitri berjalan dengan lancar. Masyarakat menjalankannya juga dengan tertib. Tidak ada laporan kecelakaan lalu lintas yang cukup berarti," katanya melalui keterangan video, Senin (25/5/2020).

Menurutnya, selama libur Lebaran masyarakat menjalankan ibadah salat Ied dan menjalani perayaan dengan baik dan penuh ketertiban. Kondisi ini terjadi karena kerja sama banyak pihak.

"Atas nama pemerintah di bidang politik hukum dan keamanan saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah melaksanakan salat Id dan merayakannya dengan sebaik-baiknya dengan penuh ketertiban," terangnya.

Mahfud meminta seluruh aparat keamanan termasuk Polri, TNI, Satpol PP dan pejabat pemerintah di seluruh daerah tetap melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai arahan pimpinan masing-masing.

"Sehingga hari raya idulfitri sampai dengan hari ini hari kedua berjalan dengan baik. Tetaplah ikuti protokol kesehatan. Selalu pakai masker kalau keluar rumah cuci tangan dengan air yang mengalir, jaga jarah dan hindari kerumunan," ujarnya.

Sementara itu, pemerintah telah melarang masyarakat melaksanakan mudik lebaran. Pasalnya mudik dapat menjadi sumber penularan antarorang dari satu kota ke kota lainnya. Kendati begitu, masih terdapat masyarakat yang melakukan perjalanan baik melalui darat maupun udara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lebaran idulfitri
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top