Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Idulfitri 1441 H, Mahfud MD: Ikuti Protokol Kesehatan Tanpa Melupakan Unsur Kemanusiaan

Ucapan dan pesan Lebaran juga telah disampaikan oleh Kepala Negara, pejabat ataupun tokoh publik. Salah satunya Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan HAM Mahfud MD.
David Eka Issetiabudi
David Eka Issetiabudi - Bisnis.com 24 Mei 2020  |  08:00 WIB
Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Mahfud MD melambaikan tangannya saat berjalan memasuki Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). Menurut rencana Presiden Joko Widodo akan memperkenalkan jajaran kabinet barunya kepada publik hari ini usai dilantik Minggu (20/10/2019) kemarin untuk masa jabatan keduanya periode tahun 2019-2024 bersama Wapres Ma'ruf Amin.  Bisnis - Abdullah Azzam
Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Mahfud MD melambaikan tangannya saat berjalan memasuki Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). Menurut rencana Presiden Joko Widodo akan memperkenalkan jajaran kabinet barunya kepada publik hari ini usai dilantik Minggu (20/10/2019) kemarin untuk masa jabatan keduanya periode tahun 2019-2024 bersama Wapres Ma'ruf Amin. Bisnis - Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - Seluruh umat Muslim seluruh dunia merayakan Idulfitri 1 Syawal 1441 Hijriah yang jatuh bertepatan pada Minggu, 24 Mei 2020.
Suasana Lebaran yang bakal tidak dilupakan di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Ucapan dan pesan Lebaran juga telah disampaikan oleh Kepala Negara, pejabat ataupun tokoh publik. Salah satunya Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan HAM Mahfud MD.

Dikutip dari cuitan akun @PolhukamRI , Mahfud menyampaikan ucapan selamat Lebaran. Mahfud berpesan, dalam merayakan Lebaran masyarakat diminta tetap menjaga kesehatan dan mengikuti protokol kesehatan.

"Mari kita tetap jaga kesehatan, ikuti protokol kesehatan tanpa menghilangkan hubungan kemanusiaan kita," katanya, Minggu (24/5/2020).

Selain itu, Mahfud pun berpesan, masyarakat tetap menggunakan masker, aktif cuci tangan, berjaga jarak hingga hindari kerumunan. "Selamat hari raya Idulfitri, mohon maaf lahir batin," tambahnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengucapkan selamat hari raya Idulfitri 1 Syawal 1441 Hijriah yang jatuh bertepatan pada Minggu, 24 Mei 2020.

Hal tersebut disampaikan Presiden di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu, 23 Mei 2020.

"Selamat hari raya Idulfitri 1441 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin," kata Presiden Jokowi diikuti oleh Ibu Iriana.

Presiden pun mengamini, hari raya Idulfitri tahun ini dirayakan dengan cara yang berbeda karena adanya pandemi Covid-19. Hal ini menuntut pengorbanan semua pihak untuk tidak mudik dan tidak bersilaturahmi dengan cara yang biasanya.

"Saya merasakan hal ini sangatlah berat, tapi keselamatan handai tolan dan sanak saudara tentu lebih penting. Dan harus menjadi prioritas kita semua," kata Presiden.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lebaran idulfitri mahfud md
Editor : David Eka Issetiabudi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top