Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Konser Amal Bimbo, Bamsoet: Ada Emak-Emak Penyebar Hoaks!

Bamsoet menerangkan berita bohong itu diarahkan untuk menghasut acara konser amal ‘Berbagi Kasih Bersama Bimbo’ yang digelar pekan lalu, 17 Mei 2020.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 22 Mei 2020  |  17:50 WIB
Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo. - Antara
Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesatyo menuturkan ada penyebar berita bohong atau hoaks terkait dengan acara konser amal ‘Berbagi Kasih Bersama Bimbo’ yang digelar pekan lalu, 17 Mei 2020.

“Ada penyebar hoaks terhadap acara ini oleh emak-emak yang ditangkap Polda Kalteng,” kata Bamsoet saat memberi keterangan pers di Graha Badan Nasional Penanggulanan Bencana (BNPB), Jakarta, pada Jumat (22/5/2020).

Bamsoet menerangkan berita bohong itu diarahkan untuk menghasut acara konser amal itu. Dia mencontohkan beredar kabar di media sosial acara ini digelar di atas panggung besar dengan ribuan penonton.

“Bahkan dikatakan dihadiri oleh presiden secara fisik padahal itu virtual di rumah masing-masing,” kata dia.

Selain itu, dia mengimbuhkan, ada kabar bohong yang beredar konser amal ini menelan anggaran sebesar Rp6,7 miliar. Padahla, menurutnya, konser ini hanya membutuhkan dana tidak sampai 500 juta.

“Karena semua kerja tanpa pamrih itu pun biaya yang disampaikan kita tutup dengan gotong royong baik oleh para seniman maupun kepada kami yang terlibat. Tidak ada sepeser pun anggaran negara yang dipakai,” ujarnya.

Kendati demikian, dia menerangkan, pihaknya telah meminta penyebar berita bohong itu untuk dilepaskan. Karena, menurutnya, tidak ada pihak yang dirugikan.

Sebelumnya, dalam konser amal virtual bertajuk 'Berbagi Kasih Bersama Bimbo' pada Minggu (17/5/2020) digelar lelang motor listrik merek Gesits yang ditandatangani Presiden Joko Widodo.

Dalam lelang tersebut, motor listrik Presiden Jokowi terjual dengan harga Rp2,55 miliar yang dimenangkan oleh M. Nuh yaitu seorang pengusaha dari Kampung Manggis, Jambi.

M. Nuh mengalahkan Gabriele Mowengkang seorang pengusaha Manado yang mengajukan penawaran Rp2,5 miliar, Maruarar Sirait Rp2,2 miliar dan Warren Tanoe Soedibyo Rp1,55 miliar.

Dalam perkembangannya, diberitakan bahwa M. Nuh diduga bukan seorang pengusaha, tetapi merupakan buruh harian lepas yang tinggal di Jambi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona Bambang Soesatyo Sepeda Motor Listrik
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top