Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ihwal Konser Amal Bimbo, Bamsoet Minta Maaf Ke Jokowi dan Setneg

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesatyo menuturkan pascakonser digelar isu yang berkembang di tengah masyarakat begitu liar.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 22 Mei 2020  |  16:13 WIB
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo saat memberikan keterangan kepada wartawan. - JIBI/Alif Nazzala Rizqi
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo saat memberikan keterangan kepada wartawan. - JIBI/Alif Nazzala Rizqi

Bisnis.com, JAKARTA — Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesatyo meminta maaf kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi terkait kontroversi akibat acara konser amal ‘Berbagi Kasih Bersama Bimbo’ yang digelar pekan lalu, 17 Mei 2020.

“Saya atas nama seluruh panita menyampaikan maaf sebesar-besarnya kepada pak presiden dan setneg. Jika pihak yang harus disalahkan, saya yang harus dipersalahkan karena saya yang bertanggung jawab untuk acara ini,” kata Bamsoet di BNPB, Jakarta, pada Jumat (22/5/2020).

Bamsoet menuturkan pascakonser digelar isu yang berkembang di tengah masyarakat begitu liar. Oleh karena itu, dia menuturkan, dirinya tidak enak hari kepada Jokowi dan setneg.

“Karena sebenarnya beliau tidak tahu apa-apa. Beliau hanya ingin membantu gagasan para seniman yang sebelumnya datang ke pada saya dan kepalda BPIP dan BNPB untuk melakukan konser dengan niat membantu saudara-saudaranya para pekerja seni,” ujarnya.

Sebelumnya, dalam konser amal virtual bertajuk 'Berbagi Kasih Bersama Bimbo' pada Minggu (17/5/2020) digelar lelang motor listrik merek Gesits yang ditandatangani Presiden Joko Widodo.

Dalam lelang tersebut, motor listrik Presiden Jokowi terjual dengan harga Rp2,55 miliar yang dimenangkan oleh M. Nuh yaitu seorang pengusaha dari Kampung Manggis, Jambi.

M. Nuh mengalahkan Gabriele Mowengkang seorang pengusaha Manado yang mengajukan penawaran Rp2,5 miliar, Maruarar Sirait Rp2,2 miliar dan Warren Tanoe Soedibyo Rp1,55 miliar.

Dalam perkembangannya, diberitakan bahwa M. Nuh diduga bukan seorang pengusaha, tetapi merupakan buruh harian lepas yang tinggal di Jambi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Virus Corona Bambang Soesatyo covid-19
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top