Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Biaya Rapid Test Untuk Kedatangan International di Bandara Soetta, Gratis

"Adapun rapid test tersebut tidak dikenakan biaya," tulis Angkasa Pura II melalui akun Twitternya, @contactap2, Rabu (20/5/2020).
Desyinta Nuraini
Desyinta Nuraini - Bisnis.com 20 Mei 2020  |  11:42 WIB
Bandara Soekarno Hatta di Tangerang. - Bisnis.com
Bandara Soekarno Hatta di Tangerang. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Rapid test di Bandara Soekarno-Hatta dipastikan gratis. Adapun sebelumnya viral bahwa untuk pemeriksaan virus corona atau Covid-19 bagi calon penumpang di lokasi tersebut dikenakan biaya Rp550.000.

"Adapun rapid test tersebut tidak dikenakan biaya," tulis Angkasa Pura II melalui akun Twitternya, @contactap2, Rabu (20/5/2020).

AP II melalui akun tersebut menerangkan bahwa rapid test hanya berlaku bagi penumpang warga negara Indonesia (WNI) yang baru datang dari luar negeri yang telah membawa Health Certificate dari negara tempat keberangkatan. Surat tersebut harus berbentuk fisik dan menyatakan negatif Covid-19.

Setelah menunjukkan surat keterangan sehat, mereka baru bisa menjalankan rapid test yang dilakukan di area kedatangan internasional Bandara Soetta.

Bagi penumpang yang tidak membawa Health Certificate, katanya akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di Asrama Haji atau Wisma Atlet. 

Apabila dalam pemeriksaan lanjutan penumpang dari luar negeri terlanjur memesan penerbangan domestik, AP II menyarankan agar melakukan penjadwalan ulang penerbangan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandara soekarno hatta rapid test
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top