Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bareskrim Polri Segera Tetapkan Tersangka Kasus Perbudakan ABK di Kapal China

Bareskrim Polri tengah melakukan gelar (ekspose) perkara terkait dengan tindak pidana eksploitasi dan perbudakan 14 ABK asal Indonesia di Kapal Long Xing 629 milik China pada 12 Mei 2020, guna menetapkan tersangka dalam kasus itu. 
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 12 Mei 2020  |  16:05 WIB
Gedung Bareskrim Polri - Bisnis.com/Dika Irawan
Gedung Bareskrim Polri - Bisnis.com/Dika Irawan

Bisnis.com, JAKARTA -- Bareskrim Polri tengah melakukan gelar (ekspose) perkara terkait dengan tindak pidana eksploitasi dan perbudakan 14 ABK asal Indonesia di Kapal Long Xing 629 milik China pada 12 Mei 2020.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Mabes Polri Brigjen Pol Ferdy Sambo mengatakan bahwa gelar perkara tersebut dilakukan untuk menetapkan tersangka dalam kasus itu. 

Menurutnya, penyidik sudah meminta keterangan dari para saksi dan mengumpulkan alat bukti yang menguatkan penetapan tersangka dalam kasus tersebut.

"Kami akan langsung melakukan gelar perkara dan jika sudah ada dua alat bukti, kasus ini akan naik ke penyidikan," tuturnya, Selasa (12/5/2020).

Namun demikian, dia masih merahasiakan nama calon tersangka yang akan ditetapkan dalam perkara tersebut. Menurut Ferdy, nama tersangka akan diumumkan setelah tim penyidik melakukan ekspose perkara tersebut.

"Sore ini mungkin ya [penetapan tersangka], kita tunggu saja hasil eksposenya," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

abk
Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top