Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Polres Jayapura Tangkap Mantan Napi Program Asimilasi

Polres Jayapura Papua menangkap eks-narapidana program Asimilasi Kemenkumham berinisial EMHY karena mengulangi kasus yang sama pada Senin 11 Mei 2020.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 12 Mei 2020  |  20:47 WIB
Ilustrasi - Jibiphoto
Ilustrasi - Jibiphoto

Bisnis.com, JAKARTA - Polres Jayapura Papua menangkap eks-narapidana program Asimilasi Kemenkumham berinisial EMHY karena mengulangi kasus yang sama pada Senin 11 Mei 2020.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas mengemukakan tersangka EMHY merupakan mantan narapidana Lapas Kelas IIA Abepura. Tersangka  kembali melakukan aksi pencurian dengan kekerasan berdasarkan laporan Polisi nomor LP/259/V/2020/Papua/Resta Jpr Kota/Sek Japsel pada 7 Mei 2020 lalu.

"Pelaku ini merupakan residivis dengan perkara curas dan baru keluar dari Lapas Abepura pada bulan April 2020 dan kini kembali melakukan aksi pencurian dengan kekerasan," tutur Gustav, Selasa (12/5/2020).

Tersangka ditembak di bagian kakinya karena berusaha melawan serta melarikan diri ketika akan ditangkap oleh petugas. Gustav menjelaskan bahwa tersangka EMHY melakukan aksinya bersama teman lainnya.

Menurut Gustav, Kepolisian sudah mengantongi identitas pelaku lainnya dan tengah dalam proses perburuan.

"Tim kami sedang melakukan pengejaran terhadap teman-teman pelaku," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

papua napi
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top