Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tak Hanya McDonald's, Sarinah Juga Tutup 33 Gerai Lainnya

Sarinah akan menutup 34 gerai termasuk McDonald's karena akan melakukan renovasi gedung.
Warga melintasi pusat perbelanjaan Sarinah yang tutup di Jakarta, Rabu (29/4/2020). BISNIS.COM
Warga melintasi pusat perbelanjaan Sarinah yang tutup di Jakarta, Rabu (29/4/2020). BISNIS.COM

Bisnis.com, JAKARTA – Tak hanya menutup gerai McDonald’s Indonesia, PT Sarinah (Persero) juga akan menutup 33 gerai lainnya karena proses renovasi gedung pusat perbelanjaan modern pertama di Indonesia ini akan segera dilakukan. 

Renovasi gedung ini dilakukan sebagai upaya perusahaan melakukan transformasi bisnis. McDonald’s sendiri akan tutup secara permanen pada Minggu ini pukul 22.05 WIB.

"Sebagai bagian dari transformasi Sarinah yang juga melibatkan renovasi gedung, ada 34 tenant yang lokasinya termasuk direnovasi," kata Direktur PT Sarinah (Persero) Fetty Kwartati di Jakarta, Minggu (10/5/2020).

Fetty menjelaskan bahwa Sarinah yang didirikan sejak 1962 dan beroperasi tahun 1966 ini melakukan transformasi dengan tetap menjaga keutuhan warisan para pendiri bangsa, tetapi dengan kemasan dan eksistensi kekinian dan yang menjanjikan pertumbuhan usaha berkelanjutan di masa depan.

Gedung yang telah berusia lebih dari setengah abad ini, kata Fetty, memang sudah saatnya direnovasi untuk menjaga kekokohan struktur dengan mempertimbangkan Golden Rule terkait dengan Keselamatan, Kesehatan dan Lingkungan Hidup.

Dia menuturkan, sebenarnya rencana renovasi sudah lama dicanangkan, tetapi baru saat ini mulai digulirkan. Rencananya, renovasi gedung Sarinah akan dimulai pada bulan Juni 2020, tetapi karena belum redanya pandemi Covid-19, maka pekerjaan renovasi dimulai dengan pekerjaan desain, arsitektur, pemetaan, audit teknis dan lain-lain yang tidak menimbulkan kerumuman, Kemudian baru dilanjutkan dengan konstruksi fisik.

"Kondisi yang sedang kita hadapi saat ini dimanfaatkan PT Sarinah (Persero) untuk kegiatan perancangan tersebut. Diharapkan jika wabah usai maka pekerjaan konstruksi bisa segera dimulai secara bertahap," kata Fetty.

Selain itu, Sarinah juga akan mengumumkan terkait peta arah dan cetak biru transformasi perusahaan.

"Sebagai dampak renovasi ini dan dalam menjaga Golden Rule, maka secara fisik gedung harus dikosongkan dan pembongkaran gerai-gerai penyewa juga perlu dilakukan," kata Fetty.

Berikut ini adalah daftar gerai yang akan ditutup di Sarinah untuk direnovasi:

1. Telekomunikasi ada 1 tenant

2. Restaurant, Food and Beverages ada 13 tenant

3. Bank/ATM ada 10 tenant

4. Money Changer ada 1 tenant

5. Salon 2 tenant

6. Tailor 1 tenant

7. Supermarket dan minimarket 2 tenant

8. Airline tiket 1 tenant

9. Refleksi 1 tenant

10. Entertainment 2 tenant.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper