Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Peraih Women Enterprenur Asia Pacific 2013 Salurkan 1,5 Ton Beras & Sembako

Penasehat Ikatan Istri Karyawan Pegadaian atau IIKP, Endah Watiningsih berupaya membantu masyarakat dengan menyalurkan bantuan secara langsung kepada masyarakat di Jakarta dan sekitarnya.
Peraih Women Enterprenur Asia Pacific 2013
Peraih Women Enterprenur Asia Pacific 2013

Bisnis.com, JAKARTA - Sejak pandemi virus corona covid-19 mewabah Indonesia, banyak masyarakat yang terdampak langsung secara ekonomi diberbagai sektor. Termasuk masyarakat bawah yang paling merasakan imbasnya.

Untuk meringankan sedikit beban masyarakat, Ketua Umum Dewan Penasehat Ikatan Istri Karyawan Pegadaian atau IIKP, Endah Watiningsih berupaya membantu masyarakat dengan menyalurkan bantuan secara langsung kepada masyarakat di Jakarta dan sekitarnya.

"Bantuan paket sembako dari 1,5 Ton beras, 500 sarung, 500 sajadah, 500 jilbab, kaos dan masker itu di salurkan secara bertahap sejak pandemi covid - 19 hingga masuk bulan suci Ramadhan. Alhamdulilah... sampai sekarang masih terus tersalurkan," ujar Endah Watiningsih dikutip dari siaran persnya.

Sebagai salahsatu orang yang merasa diberi kelebihan rejeki oleh Allah SWT, peraih 'Women Enterprenur Asia Pacific 2013 dan peraih "Hole in One di lapangan golf Taman Dayu 2012 " ini merasa terpanggil untuk terus membantu pemerintah dengan memberikan bantuan kepada para medis dan masyarakat.

"Sumbangan di bulan puasa ini juga berjalan rutin saya salurkan setiap hari Jum'at dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat miskin, kaum duafa sampai anak yatim. Selain itu, setiap hari membagikan makanan kotak untuk berbuka puasa bagi orang-orang yang berpuasa. Ini saya lakukan melihat dampak covid 19 sangat dirasakan oleh mereka dan yang kurang beruntung," papar Ibu dari dua anak bernama Andry Pramanta dan Aditya Novanto ini.

Sebelumnya wanita kelahiran Kediri, 15 Maret 1966 telah menyalurkan 2.000 APD untuk sekitar 50 Rumah sakit rujukan yang menangani pasien covid-19 bersama ketiga sahabatnya yang tergabung di IDEE Care dan didapuk menerima penghargaan dari Menteri BUMN di 2019 ini.

Meski begitu, Istri dari Dirut Pegadaian, Kuswiyoto, MBA ini mengungkapkan tak pernah merasa cukup memberikan semua itu. Ia bertekad akan terus melakukan aksi sosialnya hingga covid 19 benar-benar tak ada di Indonesia. Endah pun berharap masyarakat tdk patah semangat dan harus bisa bangkit lagi usai wabah berakhir.

"Kalau covid 19 sudah berakhir di Indonesia, pertama-tama saya akan berucap syukur kepada Allah SWT, kita bisa bersama-sama melewati masa sulit ini. Mudah-mudah tak ada lagi wabah-wabah seperti ini di masa depan nanti, " tandas Ketua Umum Gerakan Indonesia Bersih dari Ikatan Istri Pimpinan BUMN ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper