Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Viral Tagar Goodbye Sandiaga Uno di Medsos Gara-gara Ini

penyebab munculnya kabar itu menyusul aksi pemberian bantuan dari Sandiga Uno bersama dengan relawan Jokowi ke Bantar Gebang Bekasi 2 Mei 2020 lalu.
Sandiaga Uno saat memberikan bantuan/instagram
Sandiaga Uno saat memberikan bantuan/instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Tagar Goodbye Sandiaga Uno menjadi viral dan trending topik di twitter hari ini.

Hingga siang ini, tercatat tagar itu telah dicuit sebanyak 12.800 kali oleh pengguna twitter.

Dari sejumlah isi cuitan itu diketahui jika penyebab munculnya kabar itu menyusul aksi pemberian bantuan dari Sandiga Uno bersama dengan relawan Jokowi ke Bantar Gebang Bekasi 2 Mei 2020 lalu.

Para netizen menilai bahwa selama ini Sandiaga Uno bersebrangan dengan mantan lawannya di Capres 2019 lalu. Dan mereka menganggap bahwa saat ini Sandiaga Uno sudah bergabung dengan Jokowi.

Meski banyak yang menyayangkan sikap Sandiaga Uno itu, ada juga beberapa yang memujinya karena dinilai tidak memandang posisi politis saat menggaungkan kemanusiaan.

Diketahui dari akun instagramnya, Sandiaga Uno mendatangi Bantar Gebang untuk memberikan bantuan terutama anak-anak di hari pendidikan nasional yang jatuh setiap tanggal 2 Mei.

"Setiap anak Indonesia berhak mendapatkan pendidikan yang layak. Di #HariPendidikanNasional yang jatuh pada 2 Mei 2020 ini, saya menyambangi keluarga pemulung di kawasan Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat. Saya ingin anak-anak mereka tetap bisa mendapatkan pendidikan yang layak dan meraih apa yang dicita-citakan. Melalui pendidikan yang berkualitas, insya Allah kita dapat lahirkan generasi penerus yang berkualitas, memiliki daya saing serta mampu menggerakkan perekonomian dan membuka luas lapangan kerja," tulisnya.

Di akunnya tersebut dia membagikan kegiatan saat membagikan bantuan itu.

Dari beberapa foto yang diposting terlihat dia bersama dengan relawan Jokowi, hal itu langsung dipertanyakan pengikutnya.

Salah satu akun mempertanyakan hal tersebut. "Slide kelima barenh ebenezer pak?" Tulisnya. Immanuel Ebenezer adalah ketia relawan Jokowi Mania.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper