Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Topik Populer Twitter #Tigasyaratbebascovid, Sesuai Anjuran Pemerintah

Tiga syarat bebas covid yang trending di Twitter adalah stay at home, work from home, dan pray at home. Ini sebenarnya sudah dikampanyekan pemerintah sejak awal.
Logo twitter/Antara
Logo twitter/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Virus Corona (Covid-19). Nampaknya, tema tersebut mengisi isu keseharian masyarakat. Bukan hanya di dunia nyata. Demikian juga di dunia maya.

Untuk hari ini, Kamis (30/4/2020) sore, Dunia Twitter pada memiliki topik pilihan (trending topic) dengan tema #tigasyaratbebascovid. Topic tersebut berada di urutan kedua topik terpopuler Twitter.

Tiga syarat tersebut adalah: stay at home, work from home, dan pray at home. Gampangnya, maksud mereka adalah: tetap di rumah, bekerja dari rumah, dan berdoa dari rumah.

Dengan cara-cara tersebut, masyarakat menilai bahwa persebaran virus Corona dapat dihentikan. Sebenarnya, cara tersebut bukanlah hal yang baru.

Pemerintah, sudah sejak awal mengkampanyekan hal itu. Maka, sejak awal Maret, pemerintah, baik di pusat maupun daerah, sudah memerintahkan perusahaan atau instansi resmi, sudah memperkerjakan pegawainya dari rumah--meski tidak semua pelaku usaha.

Terhitung sampai hari ini, di Indonesia telah ada 10/118 pasien positif Corona di Indonesia. Sedangkan jumlah yang meninggal 792 dan yang sembuh 1.522.

Menurut Juru Bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto meminta masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah yaitu cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menggunakan masker, menjaga jarak sosial, dan menghindari kerumunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Andya Dhyaksa
Editor : Andya Dhyaksa
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper