Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Topik Populer Twitter #Tigasyaratbebascovid, Sesuai Anjuran Pemerintah

Tiga syarat bebas covid yang trending di Twitter adalah stay at home, work from home, dan pray at home. Ini sebenarnya sudah dikampanyekan pemerintah sejak awal.
Andya Dhyaksa
Andya Dhyaksa - Bisnis.com 30 April 2020  |  16:04 WIB
Logo twitter - Antara
Logo twitter - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Virus Corona (Covid-19). Nampaknya, tema tersebut mengisi isu keseharian masyarakat. Bukan hanya di dunia nyata. Demikian juga di dunia maya.

Untuk hari ini, Kamis (30/4/2020) sore, Dunia Twitter pada memiliki topik pilihan (trending topic) dengan tema #tigasyaratbebascovid. Topic tersebut berada di urutan kedua topik terpopuler Twitter.

Tiga syarat tersebut adalah: stay at home, work from home, dan pray at home. Gampangnya, maksud mereka adalah: tetap di rumah, bekerja dari rumah, dan berdoa dari rumah.

Dengan cara-cara tersebut, masyarakat menilai bahwa persebaran virus Corona dapat dihentikan. Sebenarnya, cara tersebut bukanlah hal yang baru.

Pemerintah, sudah sejak awal mengkampanyekan hal itu. Maka, sejak awal Maret, pemerintah, baik di pusat maupun daerah, sudah memerintahkan perusahaan atau instansi resmi, sudah memperkerjakan pegawainya dari rumah--meski tidak semua pelaku usaha.

Terhitung sampai hari ini, di Indonesia telah ada 10/118 pasien positif Corona di Indonesia. Sedangkan jumlah yang meninggal 792 dan yang sembuh 1.522.

Menurut Juru Bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto meminta masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah yaitu cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menggunakan masker, menjaga jarak sosial, dan menghindari kerumunan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

twitter Virus Corona covid-19
Editor : Andya Dhyaksa

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top