Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kopi Kenangan Sumbang 5.000 APD dan Uang Senilai Rp500 Juta

Hanya dengan me-repost satu unggahan Kopi Kenangan di Instagram @kopikenangan.id, masyarakat bisa ikut menambahkan sumbangan 1 hazmat suit. Sejauh ini, Kopi Kenangan berhasil mengumpulkan 4.874 unggahan dalam 3 hari.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 29 April 2020  |  06:45 WIB
Ilustrasi kopi kenangan - Kopikenangan.com
Ilustrasi kopi kenangan - Kopikenangan.com

Bisnis.com, JAKARTA -  Kopi Kenangan menggalang pengadaan paket alat pelindung diri (APD) melalui gerakan sosialnya yang dinamai #LindungiPahlawanKenangan dengan menggandeng pelanggan dan masyarakat agar menggunggah ulang foto Kopi Kenangan di Instagram @kopikenangan.id.

Hanya dengan me-repost satu unggahan Kopi Kenangan di Instagram @kopikenangan.id, masyarakat bisa ikut menambahkan sumbangan 1 hazmat suit. Sejauh ini, Kopi Kenangan berhasil mengumpulkan 4.874 unggahan dalam 3 hari.

Total unggahan tersebut kemudian digenapkan menjadi 5.000 paket APD untuk didistribusikan ke rumah sakit yang membutuhkan.

CEO Kopi Kenangan Edward Tirtanata mengatakan perusahaan menyiapkan 1.000 paket APD untuk disalurkan, sebelum kemudian ditambah sebanyak 5 kali lipat.

“Kami berusaha memenuhi kekurangan kebutuhan APD para tenaga medis. Kita tidak ingin garda kesehatan terdepan terkena risiko buruk karena APD tidak mencukupi," Edward dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Selasa (28/4/2020).

Untuk mendistribusikan paket APD tersebut, Kopi Kenangan bekerja sama dengan WeCare, organisasi yang fokus memberikan bantuan kesehatan, terutama untuk wilayah-wilayah yang sulit dijangkau.

WeCare akan menyalurkan bantuan paket APD dari Kopi Kenangan ke lebih dari 500 fasilitas kesehatan di Jabodetabek, Manokwari, Manado, Aceh, Nusa Tenggara Barat, dan berbagai daerah lain di Indonesia.

Paket APD yang didistribusikan terdiri atas 5.000 Hazmat Suit, 1.500 Masker N95, 1.000 Safety Goggle, 1.000 Safety Boots, 1.000 Glove, dan 1.000 Masker Kepala.

Selain bantuan di atas, Kopi Kenangan juga memberikan donasi senilai Rp500 juta kepada INSEAD yang bekerjasama dengan Yayasan Dokter Peduli doctorSHARE. Nantinya, donasi ini akan disalurkan dalam bentuk paket APD, khusus untuk rumah-rumah sakit yang berada di luar Jakarta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kopi apd
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top