Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bantuan Alat Medis UAE, Kemenkes: Ini Bukti Tenaga Medis Diperhatikan Dunia

Bantuan alat medis dari berbagai pihak termasuk UEA menjadi bukti bahwa keselamatan tenaga medis diperhatikan dunia.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 28 April 2020  |  15:45 WIB
Ilustrasi alat pelindung diri (APD) penanganan Covid-19. - Dok. Istimewa
Ilustrasi alat pelindung diri (APD) penanganan Covid-19. - Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Dukungan Uni Emirat Arab (UEA) berupa perlengkapan medis menjadi bukti bahwa kerja keras dan keselamatan tenaga medis dalam menangani pasien virus Corona atau Covid-19 diperhatikan semua pihak.

Sekjen Kementerian Kesehatan Oscar Primadi mengatakan bahwa kepedulian tinggi dunia internasional, khususnya UEA terhadap penanganan Covid-19 di Indonesia sangatlah membantu.

"Yang disumbangkan [UEA] adalah alat-alat kesehatan antara lain APD atau alat pelindung diri, masker, dan hand sanitizer. Ini menandakan bahwa kepedulian terhadap kerja teman-teman di bidang kesehatan khususnya yang berada di ujung tombak itu diperhatikan oleh semua pihak," kata Oscar dalam konferensi pers, Selasa (28/4/2020).

Terkait bantuan tersebut, pemerintah Indonesia berterima kasih kepada pemerintah UEA dan berharap bisa menjadi semangat untuk bersama-sama menghadapi masalah Covid-19.

Diketahui, bantuan dari UEA itu sudah tiba pada dini hari tadi berupa 20 ton perlengkapan medis untuk membangun penanganan Covid-19. Bahkan, UEA juga diketahui memborong sayur dan buah segar dari UMKM Indonesia sebagai dukungan untuk membantu perekonomian Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona covid-19
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top