Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Eksnapi Program Asimilasi Ini Curi Tiga Ponsel dalam Sehari

Polres Metro Jakarta Utara menangkap eksnarapidana program asimilasi Kemenkumham berinisial AS yang kembali melakukan kejahatan di jalanan.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 24 April 2020  |  08:39 WIB
Ilustrasi - Jibiphoto
Ilustrasi - Jibiphoto

Bisnis.com, JAKARTA - Polres Metro Jakarta Utara menangkap eksnarapidana program asimilasi Kemenkumham berinisial AS yang kembali melakukan kejahatan di jalanan.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara Kompol Wirdhanto Hadicaksono mengemukakan AS telah melakukan pencurian ponsel sebanyak tiga kali dalam satu hari di tiga lokasi berbeda pada 10 April 2020.

Wirdhanto mengatakan bahwa Polres Metro Jakarta Utara langsung bergerak menangkap pelaku setelah ada warga yang melaporkan peristiwa tersebut.

"Jadi eksnapi program asimilasi ini sudah tiga kali mencuri handphone di lokasi yang berbeda dalam satu hari," tuturnya, Jumat (24/4/2020).

Menurut Wirdhanto, AS merupakan bekas narapidana dari Lapas Kelas 1 Cipinang. AS ditangkap beberapa waktu lalu karena kasus tindak pidana narkoba dan divonis empat tahun penjara.

Wirdhanto menjelaskan bahwa AS telah menjalani 2/3 masa hukumannya dan diikutkan dalam program asimilasi oleh Kemenkumham.

"Eksnapi asimilasi yang terbukti melakukan tindak pidana baru ada tiga proses. Pertama, nanti akan dikembalikan dan ditempatkan di sel khusus, lalu kedua akan menjalani sisa pidananya, dan ketiga pidana barunya akan diproses," kata Wirdhanto.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polisi napi
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top