Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

81 Orang Jadi Tersangka karena Hoaks Corona

Polri telah menangani 81 kasus tindak pidana penyebaran informasi palsu atau hoaks diikuti penetapan 81 orang tersangka selama pandemi Covid-19 di Indonesia.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 09 April 2020  |  13:01 WIB
Kasus hoaks terkait wabah Corona yang ditangani Polri hingga 7 April 2020 - Divhumas Polri
Kasus hoaks terkait wabah Corona yang ditangani Polri hingga 7 April 2020 - Divhumas Polri

Bisnis.com, JAKARTA - Polri telah menangani 81 kasus tindak pidana penyebaran informasi palsu atau hoaks diikuti penetapan 81 orang tersangka selama pandemi Covid-19 di Indonesia.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono mengemukakan terhadap 69 tersangka dilakukan penahanan. Sementara itu 12 tersangka lainnya tidak ditahan. Penahanan berlangsung di Bareskrim dan Kepolisian Daerah masing-masing sesuai locus delicti atau tempat terjadinya peristiwa tindak pidana.

"Dari 81 orang tersangka itu, 51 di antaranya laki-laki dan 30 orang perempuan. Kemudian, 69 orang tersangka ditahan dan 12 tersangka tidak ditahan," tutur Argo, Kamis (9/4/2020).

Argo menjelaskan bahwa para tersangka tersebut melakukan tindak pidana penyebaran informasi palsu atau hoaks sejak 30 Januari-7 April 2020 di media sosial.

Menurut Argo Polri masih melakukan patroli siber untuk menangkap para pelaku yang diduga telah menyebarkan informasi hoaks di media sosial.

"Patroli siber masih terus dilakukan. Diharapkan ke depan tidak ada lagi masyarakat yang sebarkan informasi hoaks di media sosial," kata Argo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top