Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Arab Saudi Melaporkan Terdapat 61 Kasus Baru Virus Corona

Kini total pasien positif virus Corona di Saudi mencapai 2.463 orang. Dari jumlah tersebut, 47 persen adalah warga Saudi dan sisanya WNA. Sedangkan yang meninggal mencapai 34 orang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 April 2020  |  18:16 WIB
Umat Islam melakukan Tawaf keliling Ka'bah sebagai bagian dari pelaksanaan ibadah Umrah di Masjidil Haram, Makkah Al Mukarramah, Arab Saudi, Jumat (3/5/2019). - ANTARA/Aji Styawan
Umat Islam melakukan Tawaf keliling Ka'bah sebagai bagian dari pelaksanaan ibadah Umrah di Masjidil Haram, Makkah Al Mukarramah, Arab Saudi, Jumat (3/5/2019). - ANTARA/Aji Styawan

Bisnis.com, JAKARTA - Arab Saudi pada Senin (6/4/2020), mencatat ada 61 kasus baru virus Corona (Covid-19) di negara itu. Dengan begitu, hingga kini total ada 2.463 kasus pasien positif virus Corona di negara tersebut.

Kementerian Kesehatan Arab Saudi menyebut akan memberikan informasi lebih detail tentang kasus baru virus corona itu. Sejauh ini, ada 34 pasien virus Corona yang meninggal.

Dikutip dari english.alarabiya.net, Kementerian Kesehatan Arab Saudi pada Minggu kemarin mengatakan, dari total kasus virus Corona yang terkonfirmasi, sebanyak 47 persen adalah warga negara Arab Saudi. Sedangkan 53 persen merupakan WNA.

Juru bicara Kementerian Kesehatan Arab Saudi menyebut, secara umum jumlah warga yang beraktifitas di luar rumah saat ini sudah berkurang banyak. Namun, angka mobilitas di tempat rekreasi dan berbelanja masih cukup mengkhawatirkan.

Pada hari Minggu kemarin Raja Salman bin Abdulaziz mengeluarkan arahan untuk Kementerian Luar Negeri Saudi agar menyusun sejumlah prosedur yang memungkinkan warganya di luar negeri pulang.

Sebab saat ini banyak penangguhan penerbangan internasional menyusul cepatnya penyebaran virus Corona.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

arab saudi Virus Corona

Sumber : Tempo

Editor : Andya Dhyaksa
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top