Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penerapan PSBB, Jokowi Minta Koordinasi Pusat dan Daerah Diperkuat

Jokowi meminta penjelasan dari Ketua Gugus Tugas Covid-19 mengenai perkembangan dari pelaksanaan Permenkes N0.9/2020 tentang Pedoman PSBB tersebut untuk mempercepat pencegahan virus Corona.
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan pers terkait COVID-19 di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (16/3/2020). Presiden Joko Widodo meminta kepada kepala pemerintah daerah untuk berkomunikasi kepada pemerintah pusat seperti Satgas  COVID-19 dan Kementerian dalam membuat kebijakan besar terkait penanganan COVID-19, dan ditegaskan kebijakan lockdown tidak boleh dilakukan  pemerintah daerah. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan pers terkait COVID-19 di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (16/3/2020). Presiden Joko Widodo meminta kepada kepala pemerintah daerah untuk berkomunikasi kepada pemerintah pusat seperti Satgas COVID-19 dan Kementerian dalam membuat kebijakan besar terkait penanganan COVID-19, dan ditegaskan kebijakan lockdown tidak boleh dilakukan pemerintah daerah. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Bisnis.com, JAKARTA — Presiden Jokowi kembali menekankan pentingnya koordinasi atau kerja sama antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam upaya penanganan virus Corona atau Covid-19, termasuk dalam penerapan Peraturan Sosial Berskala Besar. 

Pernyataan tersebut disampaikan Jokowi ketika membuka rapat terbatas (Ratas) melalui konferensi video dengan Gugus Tugas Covid-19, Senin (6/4/2020).

“Pagi hari ini saya ingin mendengar laporan dari Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19. Pertama terkait PSBB (Peraturan Sosial Berskala Besar), saya lihat sudah ada Permenkes No.9/2020,” ujar Jokowi. 

Jokowi meminta penjelasan mengenai perkembangan dari pelaksanaan aturan tersebut untuk mempercepat pencegahan virus Corona.

“Paling penting saya ingin tanya, terutama pelaksanaan seperti apa dalam rangka kita ingin percepatan untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya. 

Selain itu, Jokowi juga kembali menyinggung mengenai pentingnya kerja sama antara pemerintah pusat dan daerah, termasuk dalam penerapan PSBB untuk mencegah penyebaran virus Corona agar tidak semakin luas. 

“Komunikasi pusat dan daerah harus dilakukan, sehingga semua kita bikin satu visi satu baris yang sama dalam menyelesaikan Covid-19,” ucap Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper