Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Satu Staf KSP Positif Corona

Staf tersebut berjenis kelamin perempuan dan masih berusia muda. Keterbukaan seperti ini penting untuk melacak pergerakan virus Corona.
Ilustrasi Virus Corona (Covid-19)
Ilustrasi Virus Corona (Covid-19)

Bisnis.com, JAKARTA - Seorang staf Kantor Staf Presiden (KSP) positif terinfeksi virus Corona (Covid-19). Tenaga Ahli Utama KSP Ali Mochtar Ngabalin mengonfirmasi hal tersebut, Jumat (3/4/2020). “Ada staf dari KSP yang positif kena corona. Kemudian diisolasi,” katanya kepada wartawan.

Ngabalin menjelaskan bahwa keterbukaan itu menjadi suatu keharusan. Dengan demikian, upaya pelacakan sebagai bagian dari pengendalian virus tersebut dapat segera dilakukan.

Dia juga mengatakan staf KSP adalah seorang perempuan. Diperkirakan umurnya masih tergolong muda.

Selanjutnya tidak menutup kemungkinan seluruh staf KSP akan dilakukan pemeriksaan terkait Covid-19. Gedung Bina Graha juga akan disterilisasi untuk mencegah penyebaran virus.

Sementara itu, pemerintah mencatat penambahan kasus baru pasien positif virus corona (Covid-19) di Indonesia sebesar 196 orang, sehingga total pasien terkonfirmasi menjadi 1.986 orang, hingga Jumat (3/4/2020).

Selain itu, ada penambahan kasus meninggal sebanyak 11 kasus. Dengan demikian secara total telah ada 181 orang yang meninggal dalam wabah ini. Sementara itu pasien yang sembuh, bertambah 22 orang, sehingga total sembuh 134 orang.

Juru bicara penanganan Covid-19 untuk pemerintah Achmad Yurianto mengatakan bahwa jumlah pasien positif baru per hari tersebut menandakan banyaknya pembawa virus yang masih berkeliaran di tengah masyarakat.

Oleh karena itu menurutnya menjaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan air mengalir sangat penting dilakukan secara disiplin. "Tidak usah keluar rumah. Tempat yang paling aman saat ini adalah di rumah," ucap Yuri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Andya Dhyaksa

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper