Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berbagai Dukungan dan Donasi Kepada Tim Medis Terus Bergulir

Berbagai bantuan kepada para para petugas di lapangan dan tim medis sebagai garda terdepan penanganan virus corona (COVID-19) terus berdatangan dari berbagai pihak. Gerakan dan dukungan tersebut tak hanya membantu secara fisik tetapi juga secara moril.
Ilustrasi Virus Corona (Covid-19)
Ilustrasi Virus Corona (Covid-19)

Bisnis.com, JAKARTA -- Berbagai bantuan kepada para para petugas di lapangan dan tim medis sebagai garda terdepan penanganan virus corona COVID-19 terus berdatangan dari berbagai pihak. Gerakan dan dukungan tersebut tak hanya membantu secara fisik tetapi juga secara moril.

Salah satu dukungan datang dari perusahaan farmasi Soho Global Health yang memberikan donasi kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) berupa produk suplemen kesehatan Imboost Force senilai Rp1,5 miliar sebagai bagian dari kegiatan CSR bertajuk "Solidaritas Imboost Care".
Yuly Indarto, Strategy Management & Corporate Affairs Soho Global Health mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi segala jerih payah, dedikasi, dan pengorbanan tim Gugus Tugas serta tim medis yang telah berjuang di garda terdepan untuk penanganan pandemi Covid-19.

“Sebagai wujud solidaritas dan komitmen kami dalam menghadapi masalah nasional Covid 19, Soho menyerahkan donasi kepada BNPB berupa produk Imboost Force senilai Rp1,5 miliar sebagai tahap awal. Secara bertahap, SOHO juga akan memberikan donasi APD (Alat Pelindung Diri) untuk tim medis, dalam waktu dekat ini,"ujarnya, dalam keterangan pers yang diterima Bisnis, Rabu (1/4/2020).

Sementara itu, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Monardo mengatakan bahwa gerakan dan dukungan seperti ini sangat membantu para petugas di lapangan secara moril, sebab merekalah orang terdepan dalam penanganan Covid-19. Dia pun berharap gerakan ini dapat diikuti berbagai pihak lain.

Lebih jauh dia menjelaskan, bahwa penyaluran donasi Imboost Force akan diatur oleh Tim Relawan di BNPB, yang dikepalai Andre. "Tentu saja, bantuan ini akan diprioritaskan untuk tim medis, tim kesehatan, termasuk petugas lapangan seperti pengemudi ambulance," tutupnya.

Selain Soho, e-commerce Blibli juga turut berpartisipasi menyediakan kebutuhan tenaga medis dengan menyumbang alat perlindungan diri (APD) dengan nilai total Rp1 miliar kepada Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto.
Kusumo Martanto, CEO Blibli mengatakan bahwa keselamatan para tenaga medis yang menjadi garda terdepan sangat penting dalam membantu merawat para pasien dan menekan penyebaran COVID-19 di Indonesia.

“Blibli bersama dengan berbagai mitra yang tergabung dalam platform kami menyatukan suara untuk mendukung para tenaga medis RSPAD, yang merupakan rumah sakit rujukan pemerintah Indonesia untuk menangani COVID-19,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Kepala RSPAD Gatot Subroto Brigadir Jenderal TNI Albertus Budi Sulistya, mengatakan, di tengah-tengah situasi saat ini, dirinya merasakan bahwa masyarakat semua satu saudara tanpa sekat-sekat dan tetap mengutamakan aspek kemanusiaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper