Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Setelah 2 Anjing, Seekor Kucing Positif Corona di Hong Kong

Kasus hewan peliharaan yang terjangkit virus Corona bertambah dengan adanya seekor kucing di Hong Kong yang dinyatakan positif Corona.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 01 April 2020  |  12:47 WIB
Kucing - Shutterstock
Kucing - Shutterstock

Bisnis.com, JAKARTA - Seekor kucing dinyatakan terjangkit virus Corona di Hong Kong setelah pemiliknya juga divonis positif Covid-19. Kejadian ini menambah daftar kasus hewan peliharaan yang terjangkit virus Corona.

Hal ini dikonfirmasi oleh Departemen Agrikultur dan Perikanan Hong Kong, seperti dilaporkan oleh Channel News Asia, Rabu (1/4/2020). Kucing tersebut tidak menunjukkan gejala penyakit. Hasil tersebut diperoleh dari sampel yang diambil dari mulut, hidung, dan anus kucing.

Departemen mengungkapkan bahwa belum ada bukti bahwa hewan bisa menjadi sumber penyebaran virus Covid-19. Pemilik hewan peliharaan tidak perlu meninggalkan hewan peliharaannya.

Kasus ini menjadi kasus ketiga di Hong Kong setelah temuan dua anjing yang mengidap virus Corona. Kasus kucing terjangkit virus Corona juga ditemukan di Belgia. Oleh sebab itu, departemen di Hong Kong akan melakukan pemantauan kepada kucing yang telah dikarantina sejak Senin lalu.

Pusat Pengawasan dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat mengungkapkan bahwa tidak ada bukti yang menyatakan bahwa hewan atau produk hewani dapat menimbulkan risiko penyebaran Covid-19 di AS.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) juga menyatakan hal yang sama. Menurut WHO, penularan utama Covid-19 berasal dari tetesan yang dihasilkan ketika orang yang terinfeksi batuk, bersin, atau berbicara. WHO terus memantau penelitian terbaru tentang penularan melalui hewan dan topik Covid-19 lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona hewan peliharaan covid-19
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top