Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Nadiem Makarim Apresiasi Kerjasama Dalam Kegiatan Belajar Daring

Kemendikbud terus memperbesar dukungan mitra swasta untuk mensukseskan pembelajaran jarak jauh dengan memanfaatkan platform teknologi selama masa darurat Covid-19
Devi Sri Mulyani
Devi Sri Mulyani - Bisnis.com 27 Maret 2020  |  06:06 WIB
Mendikbud Nadiem Makarim bersiap mengikuti rapat kerja dengan Komisi X DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (20/2/2020). - ANTARA / Rivan Awal Lingga.
Mendikbud Nadiem Makarim bersiap mengikuti rapat kerja dengan Komisi X DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (20/2/2020). - ANTARA / Rivan Awal Lingga.

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim mengapresiasi kinerja yang telah dilaksanakan Kemendikbud dan juga dukungan sektor swasta dalam merespon arahan Presiden, yakni bekerja, belajar, dan beribadah di rumah.

Seperti informasi yang di terima Bisnis dari Kemendikbud pada Kamis (26/03/2020) Kemendikbud terus memperbesar dukungan mitra swasta untuk mensukseskan pembelajaran jarak jauh dengan memanfaatkan platform teknologi selama masa darurat Covid-19.

Nadiem sangat menghargai kinerja kerja keras teman - teman di Kemendikbud dan juga dukungan para operator telekomunikasi yang telah memfasilitasi kegiatan belajar mengajar jarak jauh.

“Para pelajar, guru, dan dosen sudah di berikan fasilitas. Subsidi data yang telah di berikan operator telekomunikasi sangat membantu pelajar maupun pendidik untuk belajar, sehingga tetap produktif di rumah” ujar Nadiem

Selain itu, Nadiem juga mengakui jika banyak tantangan pembelajaran daring dalam darurat Covid-19. “Memang tidak semua daerah punya akses smartphone ataupun koneksi internet yang baik. Jadi ini merupakan suatu hal yang menantang. Tetapi kami tetap berkomitmen untuk terus meningkatkan kerja sama untuk memastikan sekolah bisa menyelenggarakan pembelajaran daring”

Lebih lanjut Nadiem menjelaskan jika semua pihak bergotong royong, kita dapat melalui masa sulit ini bersama - sama. Selain itu, masyarakat juga bisa mengakses laman khusus terkait penanganan Covid-19 di sektor pendidikan dan ke budayaan melalui laman yang telah disiapkan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Nadiem Makarim
Editor : Mia Chitra Dinisari
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top