Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

The Bodyshop Indonesia Sumbang Rp1 Miliar untuk Sediakan APD Tim Medis

Suzy Hutomo Executive Chairwoman The Body Shop® Indonesia mengatakan pandemi Global COVID-19 adalah kejadian luar biasa yang menuntut kerjasama dari tingkat global hingga individu.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 25 Maret 2020  |  12:43 WIB
Bodyshop -
Bodyshop -

Bisnis.com, JAKARTA - The Body Shop® Indonesia memberikan donasi sebesar Rp1 miliar dan juga membuka penggalangan dana bersama pelanggan untuk pembelian Alat Pelindung Diri bagi tim medis penanganan virus corona.

Suzy Hutomo Executive Chairwoman The Body Shop® Indonesia mengatakan pandemi Global COVID-19 adalah kejadian luar biasa yang menuntut kerjasama dari tingkat global hingga individu.

Solidaritas adalah kunci utama di tengah krisis ini. Kami di The Body Shop® Indonesia tidak asing lagi dengan berbagai aktivitas yang tujuannya membantu masyarakat luas.

"Namun krisis kali ini menuntut kita semua bertindak lebih cepat. Para petugas medis yang berada di garis terdepan, sangat membutuhkan Alat Pelindung Diri (APD) agar mereka bisa merawat para pasien COVID-19. The Body Shop® mendukung penuh kerja keras para petugas medis yang bertugas siang malam. Mereka membutuhkan APD yang memadai untuk menjalankan tugas, sementara kita semua harus ambil bagian memutus rantai penyebaran  virus dengan taat pada anjuran untuk tinggal di rumah dan menghindari keramaian.” Kata Suzy dalam siaran persnya.

The Body Shop® Indonesia bekerjasama dengan WeCare.id yang merupakan platform crowdfunding medis untuk membantu pasien-pasien yang memiliki kemampuan finansial terbatas atau tinggal di wilayah yang sulit dijangkau.

WeCare.id bekerjasama dengan dokter-dokter di Rumah Sakit untuk menghubungkan para  calon donatur dengan para pasien sehingga mereka dapat memperoleh pengobatan dan fasilitas pendukung lainnya yang menyeluruh. Dalam menangani COVID-19 ini WeCare.id menggalang dana untuk memenuhi kebutuhan Alat Pelindung Diri bagi dokter-dokter di Rumah Sakit yang menangani seluruh pasien COVID-19.

Chief Executive Officer The Body Shop® Indonesia, Aryo Widiwardhono mengatakan bahwa The Body
Shop® Indonesia memilih WeCare.id sebagai penerima donasi karena mereka fokus di bidang kesehatan dan saat ini memiliki program untuk memenuhi kebutuhan Alat Pelindung Diri bagi tenaga medis di Indonesia yang menangani COVID-19, yang juga menjadi perhatian kami dalam keadaan Pandemi Global Covid-19 saat ini.

"Selain menyumbangkan uang, kami juga mengajak pelanggan kami untuk ikut berdonasi, melihat kebutuhan akan Alat Pelindung Diri dalam jumlah yang banyak. Program donasi merupakan program rutin yang terus berjalan di The Body Shop®, dimana kami selalu mengajak pelanggan untuk ikut serta di dalam mendukung hal-hal yang penting dan membawa perubahan baik," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bodyshop
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top