Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Miliarder Elon Musk Sumbang 1.000 Ventilator

Elon Musk diketahui telah mendistribusikan alat ventilator tersebut ke sejumlah rumah sakit di California.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 24 Maret 2020  |  10:01 WIB
Bos Tesla Elon Musk. - Bloomberg
Bos Tesla Elon Musk. - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Elon Musk, Bos Tesla Inc. dan SpaceX, mengirimkan 1.000 ventilator ke pemerintah kota Los Angeles untuk memenuhi permintaan alat kesehatan di tengah pandemi virus Corona yang semakin parah.

Gubernur California Gavin Newsom mengungkapkan Elon Musk sendiri yang menawarkan sumbangan tersebut beberapa waktu lalu.

"Ventilator itu tiba di Los Angeles dan Elon Musk sudah bekerja dengan asosiasi rumah sakit dan lainnya untuk menyalurkan ventilator tepat waktu," ujar Newsom, seperti dikutip dari Bloomberg, Selasa (24/3/2020).

Selain Elon Musk, Newsom juga mengungkapkan enam perusahaan dari California telah menawarkan fasilitas mereka untuk membuat jubah pelindung diri.

Bahkan, dia mengaku tengah berdialog dengan 25 penyedia alat kesehatan untuk memulai produksi masker 3D bagi para perawat.

Dari data terkini, California membutuhkan 50.000 tempat tidur rumah sakit tambahan untuk memenuhi kebutuhan di tengah pandemi ini.

Bagi para pekerja perawatan kesehatan yang akan mengelola tempat tidur tambahan itu, Newsom mengatakan negara sedang mencari untuk pengadaan 1 miliar sarung tangan dan lebih dari 500 juta masker.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

california Virus Corona Tesla Motors elon musk

Sumber : Bloomberg

Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top