Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Delapan Berita Baik tentang Corona Hari Ini

Di tengah mewabahnya corona dan tersebarnya ketakutan di masyarakat, sejumlah kabar baik justru terus bermunculan sehingga memunculkan optimisme baru bagi publik.
Yustinus Andri DP
Yustinus Andri DP - Bisnis.com 24 Maret 2020  |  23:14 WIB
Poster sosialisasi penanganan virus corona
Poster sosialisasi penanganan virus corona

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah berita baik mengenai virus corona bermunculan pada hari ini, Selasa (24/3/2020). Hal ini tentu memunculkan optimisme baru bagi Indonesia untuk melawan pandemi tersebut,

Bisnis menghimpun setidaknya 8 kabar baik yang berkaitan dengan virus corona yang tersebar di Indonesia maupun global. Berita tersebut di antaranya:

 

1. Pemerintah sudah mulai melakukan tes massal virus corona atau Covid-19 di wilayah yang paling rawan yakni Jakarta Selatan.

Sejumlah warga mengantre untuk tes cepat (rapid test) Virus Corona (Covid-19) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Selasa (24/3/2020). Berita selengkapnya klik di sini.

2. Ahli biofisika Stanford University mengatakan dunia akan segera melewati masa kritis virus corona

Michael Levitt, ahli biofisika Stanford University Amerika Serikat menganalisis data dari 78 negara yang melaporkan lebih dari 50 kasus Covid-19 baru setiap hari. Levitt melihat tanda-tanda pemulihan di antara negara tersebut. Berita selengkapnya klik di sini.

3. Presiden Joko Widodo siapkan strategi tangkal dampak negatif wabah corona ke perekonomian Indonesia.

Presiden Joko Widodo mengatakan pandemi virus corona (Covid-19) telah memperlambat ekonomi dunia, termasuk Indonesia. Oleh karenanya Presiden memberikan 9 arahan untuk meminimalisasi dampak wabah corona. Berita selengkapnya klik di sini.

4. Pemerintah kerahkan produsen masker lokal penuhi kebutuhan dalam negeri

Kementerian Perindustrian sepakat untuk mengerahkan semua industri lokal yang berpotensi mendukung pengendalian penyebaran virus corona (Covid-19) di Indonesia. Hal ini utamanya bagi industri tekstil untuk produksi alat perlindungan diri (APD), masker, dan industri kimia yang memproduksi hand sanitizer. Berita selengkapnya klik di sini.

5.Sebanyak 800.000 alat tes virus Corona dari China tiba di Indonesia.

Kedutaan Besar China untuk Indonesia, mengatakan bantuan peralatan medis untuk pencegahan dan pengendalian Covid-19 dari pemerintah Tiongkok kepada pemerintah Indonesia telah diberangkatkan dari Shanghai, China, pada hari ini (24/3/2020). Berita selengkapnya klik di sini.

6. Kondisi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mulai membaik.

Juru bicara Presiden, Fadjroel Rahman menyatakan kondisi Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi yang terinfeksi virus corona Covid-19 saat ini sudah mulai membaik. Berita selengkapnya klik di sini.

7.Akhirnya, China cabut lockdown di Wuhan 8 April mendatang

Pemerintah Provinsi Hubei, China, mengatakan akan membuka kembali akses transportasi di kota Wuhan pada 8 April mendatang. warga Wuhan akan diizinkan meninggalkan kota dan provinsi Hubei mulai tanggal tersebut Pelonggaran ini dilakukan setelah Hubei melaporkan bahwa tidak ada infeksi pada 19 Maret. Berita selengkapnya klik di sini.

8. Wabah corona membayangi, tren izin investasi kesehatan mengalami kenaikan

Di tengah wabah virus corona di Indonesia, ada sedikit kabar baik dari dalam negeri. Badan Koordinasi Penanaman Modal justru mencatatkan kenaikan permohonan izin investasi, terutama yang terkait dengan sektor kesehatan. Berita selengkapnya klik di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona masker
Editor : Yustinus Andri DP
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top