Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kepala Keluarga Terinfeksi Corona, Sandi Uno Siap Bantu Biayai

Dalam video yang diunggah di Instagram, Sandi Uno menyatakan siap untuk menanggung biaya hidup keluarga yang kepala keluarganya positif virus corona.
Sandiaga Uno Dukung Grand Opening Kisaku./istimewa
Sandiaga Uno Dukung Grand Opening Kisaku./istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pengusaha sekaligus mantan Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno akhirnya ikut ambil bagian dalam upaya penanganan pasien virus corona atau Covid - 19.

Dalam video yang diunggah di Instagram, Sabtu (21/3/2020) malam, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menyatakan siap untuk menanggung biaya hidup keluarga yang kepala keluarganya positif terinfeksi virus corona.

"Dalam sebuah keluarga, peran yang paling penting adalah seorang kepala keluarga atau tulang punggung keluarga. Bagaimana jika tulang punggung keluarga ini ternyata positif terkena corona atau Covid-19 dan termasuk dalam PDP atau Pasien Dalam Pengawasan?" demikian tulis Sandi Uno dalam keterangan unggahan tersebut.

Hingga Minggu pagi, (22/3/2020), postingan itu telah disukai oleh 120.717 pengguna Instagram. 

Sandiaga merincikan bahwa langkah itu merupakan wujud empati dan kepedulian tim OK OCE. Dengan bekerjasama dengan sejumlah pihak, termasuk Yayasan Dana Abadi Surga, pihaknya akan menanggung biaya kebutuhan dasar keluarga tersebut hingga pasien dinyatakan sembuh.

"Insya Allah, pandemi dan badai ini dapat segera kita lalui bersama-sama. Masyarakat, pemerintah dan juga dunia usaha harus berkolaborasi dalam menghentikan penyebaran virus Covid-19."

Bagi masyarakat yang anggota keluarganya berstatus PDP atau positif virus corona dan merupakan pencari nafkah utama, kata Sandiaga, silahkan menghubungi timnya.

"Kami akan menanggung biaya kebutuhan dasar keluarga Anda sementara waktu hingga pasien dinyatakan sehat dan bisa beraktivitas kembali. Data Anda akan kami rahasiakan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper