Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HKBP Distrik VIII DKI Jakarta Adakan Ibadah Minggu Online

Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19), HKBP di Ibu Kota melakukan ibadah secara online.
Gereja HKBP di Kramat IV, Senen, Jakpus./satuharapan.com
Gereja HKBP di Kramat IV, Senen, Jakpus./satuharapan.com

Bisnis.com, JAKARTA — Huria Kristen Batak Protestan Distrik VIII DKI Jakarta mengadakan acara ibadah Minggu dalam jaringan (Daring/Online) guna memfasilitasi warga untuk beribadah di rumah atau tempat lainnya.

Surat bernomor 082/D.VIII-DKI/III/2020 yang ditandatangani oleh Praeses Pdt. Midian KH. Sirait menyebutkan pandemi Covid-19 telah membuat kebebasan ruang gerak warga Huria Kristen Protestan (HKBP) Distrik VIII DKI Jakarta semakin terbatas.

“Oleh sebab itu untuk mendukung dan membantu jemaat/warga yang  tidak bisa/tidak melaksanakan ibadah Minggu pada Minggu 22 Maret 2020 ini, HKBP Distrik VIII DKI Jakarta memfasilitasi warga jemaat untuk beribadah di rumah atau tempat lainnya melalui acara ibadah Minggu Online,” demikian tertulis dalam surat HKBP pada Kamis (19/3/2020).

Surat itu menyebutkan jemaat dapat menonton atau menyaksikan acara ibadah Minggu Online dengan membuka saluran Youtube Kairos TV. Menurutnya, jemaat sudah dapat mengakses saluran tersebut pada Sabtu siang (21/3/2020) untuk digunakan pada Minggu (22/3/2020).

Dalam kesempatan terpisah, Pendeta Manuel Raintung, Ketua Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) Wilayah DKI Jakarta menyampaikan dalam Forum Kerukunan Umat Beragama menjamin penundaan Ibadah Minggu selama dua pekan ke depan hingga pandemi virus Corona menemui titik terang.

"Kami sangat mengharapkan para pimpinan gereja Sinode yang ada di Jakarta, khususnya pimpinan-pimpinan classis, pimpinan distrik, badan perwakilan daerah, musyawarah pelayanan di tingkat DKI, dapat memberikan arahan dan petunjuk-petunjuk untuk kita melakukan upaya membantu Jakarta, membantu Indonesia, membantu dunia agar seluruhnya mengalami keselamatan dibebaskan dari wabah ini," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper