Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

HKBP Distrik VIII DKI Jakarta Adakan Ibadah Minggu Online

Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19), HKBP di Ibu Kota melakukan ibadah secara online.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 19 Maret 2020  |  22:00 WIB
Gereja HKBP di Kramat IV, Senen, Jakpus. - satuharapan.com
Gereja HKBP di Kramat IV, Senen, Jakpus. - satuharapan.com

Bisnis.com, JAKARTA — Huria Kristen Batak Protestan Distrik VIII DKI Jakarta mengadakan acara ibadah Minggu dalam jaringan (Daring/Online) guna memfasilitasi warga untuk beribadah di rumah atau tempat lainnya.

Surat bernomor 082/D.VIII-DKI/III/2020 yang ditandatangani oleh Praeses Pdt. Midian KH. Sirait menyebutkan pandemi Covid-19 telah membuat kebebasan ruang gerak warga Huria Kristen Protestan (HKBP) Distrik VIII DKI Jakarta semakin terbatas.

“Oleh sebab itu untuk mendukung dan membantu jemaat/warga yang  tidak bisa/tidak melaksanakan ibadah Minggu pada Minggu 22 Maret 2020 ini, HKBP Distrik VIII DKI Jakarta memfasilitasi warga jemaat untuk beribadah di rumah atau tempat lainnya melalui acara ibadah Minggu Online,” demikian tertulis dalam surat HKBP pada Kamis (19/3/2020).

Surat itu menyebutkan jemaat dapat menonton atau menyaksikan acara ibadah Minggu Online dengan membuka saluran Youtube Kairos TV. Menurutnya, jemaat sudah dapat mengakses saluran tersebut pada Sabtu siang (21/3/2020) untuk digunakan pada Minggu (22/3/2020).

Dalam kesempatan terpisah, Pendeta Manuel Raintung, Ketua Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) Wilayah DKI Jakarta menyampaikan dalam Forum Kerukunan Umat Beragama menjamin penundaan Ibadah Minggu selama dua pekan ke depan hingga pandemi virus Corona menemui titik terang.

"Kami sangat mengharapkan para pimpinan gereja Sinode yang ada di Jakarta, khususnya pimpinan-pimpinan classis, pimpinan distrik, badan perwakilan daerah, musyawarah pelayanan di tingkat DKI, dapat memberikan arahan dan petunjuk-petunjuk untuk kita melakukan upaya membantu Jakarta, membantu Indonesia, membantu dunia agar seluruhnya mengalami keselamatan dibebaskan dari wabah ini," ungkapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

corona hkbp Virus Corona
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top