Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

RSPI Rawat 15 Pasien, 9 di Antaranya Positif Covid-19

Direktur Utama Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso, Mohammad Syahril, mengatakan hari ini , Kamis (19/3/2020) RSPI merawat 15 pasien di ruang isolasi.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 19 Maret 2020  |  16:21 WIB
Direktur Utama RSPI Prof. dr Sulianti Saroso Mohammad Syahril memberi keterangan pers perkembangan kasus COVID-19, Rabu (4/3/2020). JIBI/Bisnis - Komang Ary
Direktur Utama RSPI Prof. dr Sulianti Saroso Mohammad Syahril memberi keterangan pers perkembangan kasus COVID-19, Rabu (4/3/2020). JIBI/Bisnis - Komang Ary

Bisnis.com, JAKARTA - Direktur Utama Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso, Mohammad Syahril, mengatakan hari ini , Kamis (19/3/2020) RSPI merawat 15 pasien di ruang isolasi.

Syharil menyebutkan 15 pasien yang kini dirawat di ruang isolasi itu di antaranya 9 pasien positif Covid-19 dan 6 pasien dalam pengawasan (PDP).

“Dari 9 yang positif ini ada yang sudah menjadi negatif, tetapi baru satu kali hasil laboratorium, kita masih menunggu untuk yang kedua kali,” tutur Syahril saat menyampaikan perkembangan terkini penanganan Covid-19 di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta.

Secara umum, Syahril menuturkan, keseluruhan pasien yang dirawat di ruang isolasi menunjukkan gejala klinis yang baik. Hanya saja, Syahril membeberkan, dua pasien yang sebelumnya memerlukan perawatan khusus menggunakan high flow oxygenation telah dipindahkan ke ruang ICU untuk mendapatkan perawatan intensif.

“Kondisinya memang kurang baik dan memerlukan oksigen yang bertekanan tinggi dan ternyata setelah dengan terapi itu membutuhkan ventilator,” ujarnya.

Kasus Covid-19 di Indonesia bertambah 82 kasus per hari Kamis . Dengan demikian, total kasus virus Corona di Indonesia 309, yang sebelumnya 277 orang. Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Corona Achmad Yurianto  mengatakan penambahan itu terjadi di beberapa daerah.

Selain itu, pasien yang sembuh 15 orang, dan pasien virus Corona yang meninggal 25 orang secara kumulatif.

Sebelumnya, jumlah orang yang diperiksa virus Corona di Indonesia ada 1.592 orang. Dari jumlah itu yang positif Covid-19 227 orang, pasien sembuh 11 orang, pasien meninggal 19 orang, dan negatif Covid-19 sebanyak 1.342 orang.

RSPI Sulianti Saroso telah menambah 15 ruangan isolasi untuk mengantisipasi lonjakan pasien terkait virus Corona. Dengan demikian, total ada 26 ruangan isolasi di RSPI Sulianti Saroso pada tahap perluasan pertama.

“Dengan perluasan ini, kami mohon ada bantuan tenaga dokter umum dan yang lain, telah kami ajukan ke Kemenkes dan Dinkes DKI,” ujar Syahril.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona rspi sulianti saroso
Editor : Saeno
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top