Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Polda Sulawesi Selatan Belum Beri Izin Ijtima Dunia Zona Asia 2020

Acara Ijtima Dunia Zona Asia 2020 tersebut sudah dihadiri oleh 411 orang warga negara asing yang berasal dari 9 negara dan 8.283 WNI.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 18 Maret 2020  |  23:25 WIB
Peserta Ijtima Dunia 2020 Zona Asia di Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. ANTARA/HO - Int
Peserta Ijtima Dunia 2020 Zona Asia di Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. ANTARA/HO - Int
Bisnis.com, JAKARTA - Polda Sulawesi Selatan mengaku belum memberikan izin keramaian terkait acara Ijtima Dunia Zona Asia 2020 yang digelar di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.
 
Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan Kombes Pol Ibrahim Tompo mengemukakan pihaknya akan mengikuti imbauan Presiden Jokowi yang menyarankan masyarakat tidak berkumpul maupun mendatangi kerumunan untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19 di Tanah Air.
 
Acara Ijtima Dunia Zona Asia 2020 tersebut sudah dihadiri oleh 411 orang warga negara asing (WNA) yang berasal dari 9 negara seperti Pakistan, India, Malaysia, Thailand, Brunei Darussalam, Timor Leste, Arab Saudi dan Bangladesh serta Philipina.
Sementara WNI yang telah hadir dalam acara tersebut hingga Rabu 18 Maret 2020 pukul 13.30 WITA siang tadi, sudah mencapai 8.283 orang.
 
"Ini akan menjadi masalah nanti. Soalnya kumpul 30 orang saja jadi masalah, apalagi sebanyak itu dari berbagai negara," tuturnya saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Rabu (18/3/2020) malam.
 
Ibrahim menjelaskan Kapolda Sulawesi Selatan akan kembali menemui panitia acara tersebut dan melakukan pendekatan persuasif besok Kamis 19 Maret 2020. Menurutnya, keputusan acara tersebut akan dilanjutkan atau tidak, menunggu pendekatan Kapolda Sulawesi Selatan besok.
 
"Kapolda sudah melakukan pendekatan dengan mereka. Besok akan ada pertemuan lanjutan dan diputuskan apakah acara tersebut lanjut atau tidak," katanya.
 
 
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makassar gowa Virus Corona
Editor : Annisa Sulistyo Rini
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top