Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Menteri KKP Edhy Prabowo Tes Corona di RSPAD Gatot Subroto

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo telah mengunjungi RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat untuk memeriksakan diri terkait penyebaran virus corona.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 Maret 2020  |  22:03 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menyampaikan pidato saat Rakornas KKP di Jakarta, Rabu (4/12/2019). - ANTARA /Hafidz Mubarak A
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menyampaikan pidato saat Rakornas KKP di Jakarta, Rabu (4/12/2019). - ANTARA /Hafidz Mubarak A

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo telah mengunjungi RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat untuk memeriksakan diri terkait penyebaran virus corona atau Covid-19 sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo kepada Kabinet Kerja.

"Saya aman, baik, tapi kita tunggu saja hasilnya ya," kata Edhy Prabowo dalam siaran pers KKP yang diterima di Jakarta, Senin (16/3/2020).

Kedatangan Edhy Prabowo menambah deretan Menteri Kabinet Indonesia Maju yang sudah menjalani pemeriksaan di RSPAD Gatot Soebroto.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maaruf Amin juga sudah memeriksakan diri terkait COVID-19. Pemeriksaan Presiden dan Wakil Presiden beserta para menteri ini merupakan langkah antisipasi menyusul status positif corona Menteri Perhubungan, Budi Karya pada Sabtu 14 Maret 2020.

Usai menjalani pemeriksaan, Menteri Edhy mengaku kesehatannya baik-baik saja. Dia juga mengatakan bahwa kondisinya saat ini tidak sedang batuk maupun sesak napas yang menjadi ciri terjangkit Covid-19.

Dalam beberapa waktu terakhir, Edhy memang tidak bertemu dengan Menteri Budi Karya. Saat rapat terbatas (ratas) pada 11 Maret, dia sedang menjalani sidang terbuka promosi doktor di Universitas Padjadjaran (Unpad) di Bandung.

Pada kesempatan tersebut, dia juga mendoakan kesembuhan untuk Menhub Budi Karya dan masyarakat Indonesia yang terjangkit Covid-19.

Edhy juga mengajak masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah, seperti rutin cuci tangan menggunakan sabun dan menerapkan pola hidup sehat dengan rajin olahraga, banyak konsumsi buah, sayur dan air putih.

Menyikapi penyebaran Covid-19 di Indonesia, KKP memberlakukan sistem kerja dari rumah secara bergiliran bagi pegawai. Menurutnya, hal itu wajar dilakukan untuk menekan penyebaran virus corona sekaligus memastikan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan.

Namun, untuk pegawai yang menuju masa lahiran dan pegawai yang sedang menyusui, Menteri Edhy memberi dispensasi. "Untuk ibu yang (hendak) melahirkan, minta dipercepat cutinyalah, dan yang sudah melahirkan lagi menyusui biar di rumah saja. Yang penting pekerjaan bisa virtual, terpenting hasil akhir," ungkapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

menteri kelautan dan perikanan Virus Corona covid-19

Sumber : Antara

Editor : Fitri Sartina Dewi
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top